Indahnya Berjilbab


indahnya berjilbab…..indahnyahidupku……

saya sendiri sama dengan kebanyakan gadis di luar sana yang tidak mengetahui secara pasti apa yang mendorong saya untuk mengenakan mahkota islamiah itu…..

saya dahulu berpakaian seperti layaknya gadis gadis pada umumnya…..bersekolah dengan rok dan kemeja berlengan pendek……bepergian dengan celana santai dan kaus lengan pendek…..membiarkan rambut indah saya mengikuti tarian angin…….tanpa peduli dengan apa itu jilbab…dan kenap sebagian wanita disekitar saya mengenakannya…..

sampai akhirnya saya bersekolah di sebuah smk di salah satu kota kecil di jawa tengah…di purwokerto…..tadinya saya sempat berfikir bahwa smk itu identik dengan penduduknya yang mayoritas dari kaum adam….tapi ternyata di smk tempat saya bersekolah dulu…banyak juga kaum hawanya…..dan disitulah saya mulai mengetahui sedikit demi sedikit tentang jilbab….

saya adalah seorang yang aktif dalam kegiatan sekolah…termasuk salah satunya adalah ROHIS…walaupun banyak yang bilang ROHIS itu kumpulannya anak anak muna’…tapi saya tidak peduli..saya anggap saja itu ungkapan sirik dari kawan kawan yang tidak pernah memiliki kesempatan untuk bergabung dengan organisasi yang penuh manfaat ini…..

setiap jumat rohis di sekiolah saya mengadakan kajian untuk para akhwat…dan disitulah saya tahu bahwa mereka memanggil saya dengan sebutan “ukhti..” ..mereka menyebut mas mas di luar sana dengan sebutan “akhi” …. ๐Ÿ™‚ ….setiap hari jumat saya mengikuti kajian dengan berbagai macam tema yang menarik…..dan setiap jumat pula saya selalu disejukkan oleh pemandangan indah di depan kedua mata saya….heem…kakak kelas saya yang menjadi pengurus rohis saat itu semuanya berjilbab…dan semuanya tampak cantik sekali dengan jilbab mereka yang sesekali berkibar tertiup angin…..entah kenapa tiba tiba saya ingin memakai pakaian itu.,…… ๐Ÿ™‚ …..entah kenapa rasanya ingin..ingin..dan ingiiiinn…sekali………

saya mencoba bercerita ke beberapa teman….namun agaknya teman teman saya kurang mendukung saya….mereka kebanyakan berkata..”jangan dulu,,,kalau kamu belum siap..”…atau..”jilbabi hati kamu dulu..baru diri kamu….” ….. atau… “kamu pakai jilbab?kelakuan kamu aja kaya gitu….” ….hooh…sedihnya..tidak ada yang mendukung saya…..padahal keinginan itu terus menerus berputar putar di benak saya…terus menerus merasuk ke dalam jiwa saya….hingga akhirnya pada suatu jumat….ketika kajian itu bertemakan jilbab……seorang kakak kelas saya mengatakan….

Wanita yang tidak berjilbab tidak akan masuk surga dan tidak akan mencium baunya. Sedangkan bau surga itu tercium dari jarak yang jauh”

dan….DEGH! astaghfirullahal adzim…….astaghfirullah..astaghfirullah…. ๐Ÿ˜ฆ ….jadi wanita seperti saya ini haram memasuki surgaNya??astaghfirullah….astahfirullah….padahal sungguh setiap hari saya sholat hanya untuk Allah…..berdoa kepada Allah agar dapat bertemu dengan jannahNya,….namun ternyata….semua itu akan menjadi mustahil bagi saya apabila saya terus menerus mempertahankan kebodohan saya ini…….

akhirnya….

keesokan harinya…tepat hari Sabtu….tepat pada hari dimana saya genap berusia 17 tahun……ketika ibu saya menelefon saya untuk mengucapkan selamat ulang tahun lengkap dengan semua doa dan harapannya sebagai seorang ibu…….saya menyampaikan niat saya untuk berjilbab mulai hari itu…….*walaupun sebenarnya sempat takut kalau ibu tidak setuju…karena tentu akan makan biaya banyak untuk membeli semua baju dan seragam baru untuk saya ๐Ÿ˜€ ..ย  ternyata ibu saya sangat gembira mendengar niat baik saya itu..ibu saya sangat mendukung dan sangat meridhoi sekali saya merubah penampilan saya…. ๐Ÿ™‚ alhamdulillah……..

dan sejak itulah…saya menutup semuanya….saya simpan semua pakaian lama saya…tidak akan saya gunakan lagi…..dan alhamdulillah…hingga kini…setelah 4 tahun lamanya…saya masih istiqomah dengan jilbab yang saya kenakan..dan alhamdulillah nya lagi…setelah saya berjilbab…ibu dan kakak perempuan saya pun mengikuti jejak saya untuk berjilbab….

indahnya berjilbab…….. ๐Ÿ™‚

dan sedikit mengutip dari mbak rindu a.k.a ade (my inspirator)

http://rinduku.wordpress.com/2010/04/12/sehelai-kerudung/

“Duhai perempuanย berjilbablah dan ALLAH pasti akan menolong kita untuk terjaga dari kerusakan, kecantikan kita tak akan hilang dengan tertutup, bukankah kue dengan bungkus yang indah akan mahal hargannya dibanding kue yang terbuka yang hanya akan jadi santapan lalat”



Iklan

83 thoughts on “Indahnya Berjilbab

  1. sedang kubayangkan perjuangan wanita untuk berjilbab

    sepertinya untuk meruntuhkan ego untuk tidak memakainya serta mempertahankan ego dari pandangan orang lain

    ahh.. saya menghormati jilbaber (emang udah dari dulu)

    • ^_^…
      perjuangannya memang rruar biasa mas…..harus tidak mempedulikan omongan orang… ๐Ÿ™‚
      dan alhamdulillah kalau sudah mendapat hidayah untuk berjilbab…rasa rasanya..benar benar sudah menatp..dan tidak ada yang bisa menghalangi niat berjilbab itu…

      terimakasih telah menghormati jilbaber.. ๐Ÿ™‚

  2. Saya mengutip dari atas:

    โ€jangan dulu…kalau kamu belum siap..โ€โ€ฆatau.. โ€jilbabi hati kamu dulu..baru diri kamuโ€ฆ.โ€ โ€ฆ.. atauโ€ฆ โ€œkamu pakai jilbab?kelakuan kamu aja kaya gituโ€ฆ.โ€

    Saya ga setuju dengan perkataan teman2 Indah yang begitu. Saya yakin kebanyakan wanita yang belum berjilbab pasti beralasan seperti itu. Saya ga setuju. Kalo ga mulai menutup aurat sejak awal, lalu kapan?? ๐Ÿ˜ก Justru menurut saya yang benar itu tutup dulu aurat, baru perubahan sikap dan hati menyusul. Kalo aurat aja masih diumbar-umbar, mana mungkin bisa siap hatinya? Mana mungkin berubah sikapnya? Kapan bisa siap? Betul nggak? ๐Ÿ˜
    Tutupi dulu aurat, supaya gak nambah dosa. Dengan begitu, saya yakin hati dan sikap akan menyesuaikan. ๐Ÿ™‚

    “Kamu kan laki2, mana ngerti perempuan?”

    Well, saya emang laki2, tapi justru karena saya laki2, makanya saya bisa punya sudut pandang yang berbeda. ๐Ÿ˜‰

    • nanti insyaAllah indah baca potingan kak zen yang berjudul ‘”beautiful of hijab..”
      sekarang bales comment dulu yah..hehee

      terimakasih banyak kak zen…sudah mampir ke “gubug” indah

      • Kulitnya putih bersih gairahnya tiada diragukan…..
        laksana kijang Makkah yang tidak boleh dijadikan buruan…….
        dia menjadi perhatian karena perkataannya lembut…..
        .Islam menghalanginya untuk mengucapkan perkataan jahat……..
        Semoga para wanita wanita di dunia ini mampu memperoleh kedudukan untuk
        menjadi Bidadari bidadari yang le…bih mulia dari Bidadari bidadari yang
        tidak pernah hidup di dunia ini.Amin

  3. hidayah Allah datangnya tidak dengan serta merta..,hanya orang yang yang mau membuka dan bersih hatinya yang bisa menerima hidayah itu…salut buat Indah…teteap semangat dan istiqomah dalam dakwah…

  4. Iya mba indah memang kamu lebih indah dengan jilbabmu! Bertahan ya dengan identitas mu sebagai muislimah ….. Aku ikut dukung ko! Salam kenal ya sist …. Allah ma’aky abadan insyaallah …….!!!

  5. Assalamu’alaikum wr wb. subhanallah.. mmg akan lebih cantik dan anggun perempuan berjilbab. alhamdulillah kudipertemukan Allah swt istri yg berjilbab. smg tetap istiqomah buat Indah.

  6. Assalam ukh…

    mw numpang tanya…
    yg dimaskud dsini ini jilbab atau kerudung yah..???

    coz kan kebanyakan masyarakat kita menganggap kerudung sebagai jilbab…padahal keduanya itu beda…jd tlong diperjelas… ๐Ÿ™‚

    afwan wa jazakillah…

    • waalaikumsalam warahmatullah…..
      waiyyaki ya ukhti…..

      ehmm… bagaimana yang membaca mengartikannya saja ukhti,… ๐Ÿ™‚ insyaAllah kalo keinginan indah ,,,indah ingin menyampaikan itu sebagai “jilbab”
      ok? ๐Ÿ™‚

  7. kunjungan balik…
    subhanallah,,
    ukhti termasuk orang yg beruntung krn terbangun di saat yang tepat,di saat semua lingkungan mendukung,,
    aq dulu juga gitu, prnah berada di saat yang tepat,lingkungan yg mendukung sama seperti ukhti tp bedanya aq msh tertidur dr semua itu sampai akhirnya aq tersadar dan merasa kehilangan d saat semuanya telah pergi. akhirnya sekarang aq bingung kesana kemari mncari orang yang bisa mmbimbing aq ๐Ÿ˜ฆ
    semoga ukhti bisa istiqomah di jalan-Nya…

  8. Assalamu’alaikum
    jadi teringat masa-masa ketika adikku naik ke kelas 2 SMA. Dia meminta ijin untuk berjilbab. Aku menatap matanya. Mencoba meraba hatinya. Tapi tak aku temukan apapun selain kesungguhan. Aku memeluknya dan membisikinya “Isyhadu bi anti muslimatun,” Kami menangis bersama.
    Dan Alhamdulillah sampai sekarang, empat tahun sudah, dia istiqomah dengan jilbabnya. Bahkan dipercaya memimpin lembaga dakwah di kampusnya.
    Semoga istiqomah juga senantiasa bersemayam dalam qolbu, lisan dan tindakan ukhti…

    • waalaikumsalam warahmatullah…
      ๐Ÿ˜ฅ
      wah…. melting moment…. indah terharu banget ngebaca komen ini.,…..
      subhanallah…. indahnya berjilbab….amien..amien…semoga indah bisa selalu istiqomah… ๐Ÿ™‚

  9. seindah raut wajah yang sendu..sebening hati bak salju..sejernih kilauan mata bak mutiara..engkaulah kuntum2 bunga syurga,,”aduhai wanita sholeha”

  10. semoga kita senantiasa istiqomah ya dengan jilbab kita.
    senantiasa menuju ke arah yang lebih baik. memperbaiki ibadah kita selalu…. amin.

  11. Rasulullah bersabda, “Para wanita yang berpakaian tetapi (pada hakikatnya) telanjang, lenggak-lengkok, kepala mereka seperti punuk unta, mereka tidak akan masuk surga dan tiada mencium semerbak harumnya (HR. Abu Daud)

    Rasulullah bersabda, “Tidak diterima sholat wanita dewasa kecuali yang memakai khimar (jilbab) (HR. Ahmad, Abu Daud, Tirmidzi, bn Majah)

  12. indahnya berjilbab ya Ndah!
    sering banget gregetan ngeliat (yang ngakunya) muslimah tapi masih pamer aurat, mbonceng motor sampe nungging-nungging ga jelas, arghhhh..

  13. assalamu’alaikum indah,, ๐Ÿ™‚

    aq salut ma p’rjuanganmu tuk pakai jilbab, ๐Ÿ™‚ kapan ea ndah aq isa nyusul kamu, aq ada niat, dan dukungan ma teman, hati aq juga m’nginginkan untuk b’rjilbab,,, tpi k’napa smapai skarang aq lum isa m’lakukan’ya,:-( padahal aq sangat m’nginginkan’ya. dan aq msih tanda tanya ma diriku. k’napa aq g’isa m’lakukanya padahal aq sangat,, m’nginginkan untuk b’rjilbab.
    indah mohan do’anya ea, agar aq isa nyusul kamu,.. ๐Ÿ™‚

    • ketika sudah ada keinginan… itu artinya hidayah itu sudah dekat mbaa…..
      tutup mata tutup telinga dari segala bujukan syaitan yang melenakan…
      tunggu apa lagi mba???
      bisa jadi besok atau lusa atau sedetik kemudian kita sudah berjalan menghadapNya….
      tidak inginkah kita pulang kehadapanNya dengan pakaian terindah..pakaian bidadari….pakaian yang dicintaiNya….??

      coba deh sekarang ambil sehelai jilbab….pakai…dan bercerminlah…
      coba lihat siapa yang ada dalam cermin itu????
      bidadari kan?? ^_^

  14. memang masi banyak wanita wanita muslim yang enggan berjilbab. universitas saya adalah universitas islam yang mewajibkan berjilbab kalo di kampus. kadang saya miris sama beberapa teman teman saya yang cuma berjilbab waktu kuliah aja dan melepas jilbabnya diluar kampus, menampilkan tubuh mereka dan rambutnya ke khalayak umum.
    kadang juga ada yang berkelit, ngomong nunggu hidayah, percuma pake jilbab kalo hatinya belum terjilbabi, singkat kata mereka belum siap.
    tapi menurut saya, hidayah yang mereka nantikan buat pake jilbab gak bakalan dateng kalo cuma ditunggu, menurut saya, hidayah itu HARUS DIKEJAR.
    dan menurut saya lagi,pakei jilbab itu WAJIB bagi seorang muslimah.

    tapi ada lagi yang pakai jilbab yang belum syari, masih berpakaian tapi telanjang. hhh.. kalo mikirin itu bikin pusing deh.. hehehe

    saya merasa cantik dengan jilbab yang saya kenakan, saya merasa cantik dengan syariat yang saya laksanakan. ๐Ÿ™‚
    smoga makin banyak muslimah yang sadar buat pake jilbab yang syari. amin ๐Ÿ™‚

  15. kenapa islam mewajibkan wanita untuk berjilbab ?
    Mengapa dalam Islam wanita diwajibkan memakai jilbab? mungkin teman-teman bisa mendapatkan jawabannya dari tulisan dibawah ini . . .

    Kamu tau kenapa saya suka wanita itu pakai jilbab? Jawabannya sederhana, karena mata saya susah diajak kompromi. Bisa dibayangkan bagaimana saya harus mengontrol mata saya ini mulai dari keluar pintu rumah sampai kembali masuk rumah lagi. Dan kamu tau? Di hampir semua tempat saya berada, kemana arah mata memandang selalu saja membuat mata saya terbelalak. Hanya dua arah yang bisa membuat saya tenang, mendongak ke atas langit atau menunduk ke tanah.

    Melihat kedepan ada perempuan berlenggok dengan seutas โ€œTank Topโ€, noleh ke kiri pemandangan โ€œPinggul terbukaโ€, menghindar kekanan ada sajian โ€œCelana ketat plus You Can Seeโ€, balik ke belakang dihadang oleh โ€œDada menantang!โ€ Astaghfirullahโ€ฆ kemana lagi mata ini harus memandang?

    Kalau saya berbicara nafsu, ow jelas sekali saya suka. Kurang merangsang itu mah! Tapi sayang, saya tak ingin hidup ini dibaluti oleh nafsu. Saya juga butuh hidup dengan pemandangan yang membuat saya tenang. Saya ingin melihat wanita bukan sebagai objek pemuas mata. Tapi mereka adalah sosok yang anggun mempesona, kalau dipandang bikin sejuk di mata. Bukan paras yang membikin mata panas, membuat iman lepas ditarik oleh pikiran โ€œngeresโ€ dan hatipun menjadi keras.

    Andai wanita itu mengerti apa yang sedang dipikirkan oleh laki-laki ketika melihat mereka berpakaian seksi, saya yakin mereka tak mau tampil seperti itu lagi. Kecuali bagi mereka yang memang punya niat untuk menarik lelaki untuk memakai aset berharga yang mereka punya.

    Istilah seksi kalau boleh saya definisikan berdasar kata dasarnya adalah penuh daya tarik seks. Kalau ada wanita yang dibilang seksi oleh para lelaki, janganlah berbangga hati dulu. Sebagai seorang manusia yang punya fitrah dihormati dan dihargai semestinya anda malu, karena penampilan seksi itu sudah membuat mata lelaki menelanjangi anda, membayangkan anda adalah objek syahwat dalam alam pikirannya. Berharap anda melakukan lebih seksi, lebihโ€ฆ dan lebih lagi. Dan anda tau apa kesimpulan yang ada dalam benak sang lelaki? Yaitunya: anda bisa diajak untuk begini dan begitu alias gampangan!

    Mau tidak mau, sengaja ataupun tidak anda sudah membuat diri anda tidak dihargai dan dihormati oleh penampilan anda sendiri yang anda sajikan pada mata lelaki. Jika sesuatu yang buruk terjadi pada diri anda, apa itu dengan kata-kata yang nyeleneh, pelecehan seksual atau mungkin sampai pada perkosaan. Siapa yang semestinya disalahkan? Saya yakin anda menjawabnya โ€œlelakiโ€ bukan? Oh betapa tersiksanya menjadi seorang lelaki dijaman sekarang ini.

    Kalau boleh saya ibaratkan, tak ada pembeli kalau tidak ada yang jual. Simpel saja, orang pasti akan beli kalau ada yang nawarin. Apalagi barang bagus itu gratis, wah pasti semua orang akan berebut untuk menerima. Nah apa bedanya dengan anda menawarkan penampilan seksi anda pada khalayak ramai, saya yakin siapa yang melihat ingin mencicipinya.

    Begitulah seharian tadi saya harus menahan penyiksaan pada mata ini. Bukan pada hari ini saja, rata-rata setiap harinya. Saya ingin protes, tapi mau protes ke mana? Apakah saya harus menikmatinyaโ€ฆ? tapi saya sungguh takut dengan Zat yang memberi mata ini. Bagaimana nanti saya mempertanggungjawabkan nanti? sungguh dilema yang berkepanjangan dalam hidup saya.

    Allah Taala telah berfirman: โ€œKatakanlah kepada laki-laki yang beriman, Hendaklah mereka menahan pandangannya dan memelihara kemaluannyaโ€, yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat. Katakanlah kepada wanita beriman โ€œHendaklah mereka menahan pandangannya dan memelihara kemaluannya.โ€ (QS. An-Nuur : 30-31). Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: โ€œHendaklah mereka mengulurkan jilbabnya[1232] ke seluruh tubuh mereka.โ€ Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (Al Ahzab : 59)

    Jadi tak salah bukan kalau saya sering berdiam di ruangan kecil ini, duduk di depan komputer menyerap sekian juta elektron yang terpancar dari monitor, saya hanya ingin menahan pandangan mata ini. Biarlah mata saya ini rusak oleh radiasi monitor, daripada saya tak bisa pertanggung jawabkan nantinya. Jadi tak salah juga bukan? kalau saya paling malas diajak ke mall, jjs, kafe, dan semacam tempat yang selalu menyajikan keseksian.

    Saya yakin, banyak laki-laki yang punya dilema seperti saya ini. Mungkin ada yang menikmati, tetapi sebagian besar ada yang takut dan bingung harus berbuat apa. Bagi anda para wanita apakah akan selalu bahkan semakin menyiksa kami sampai kami tak mampu lagi memikirkan mana yang baik dan mana yang buruk. Kemudian terpaksa mengambil kesimpulan menikmati pemadangan yang anda tayangkan?

    So, berjilbablah โ€ฆ karena itu sungguh nyaman, tentram, anggun, cantik, mempersona dan tentunya sejuk di mata ( DS )

  16. Assalamualaikum ๐Ÿ™‚
    Bagus banget postingnya. Kata2 terakhir nyentuh bgt ๐Ÿ™‚ Belum lama saya berjilbab. Sangat indah dan banyak hal2 positif yg sudah dirasakan. Masih haus bgt ceramah ttg islam hehe.
    Benar kok, tidak menutup kecantikan kalo ditutupin. Justru dgn berhijab kita bersyukur atas kecantikan yg diberikan Allah, anugerah yg harus dijaga dari pandangan mata yg tidak boleh menjamahnya. Jgn pedulikan apa kata orang lain. Yakin saja, lillahita’ala..
    Jgn peduliin apa kata temen. Sebenernya dgn kita berjilbab, itu akan terbawa sendirinya dgn sikap dan kepribadian kita. Ga mungkin kan jilbaban tapi urakan?
    Mungkin memang ada beberapa yg berjilbab tetapi tidak mencerminkan wanita berjilbab, temen2 pasti sudah paham dong maksud saya? Dan ada yg berjilbab dan tiba2 buka dgn alasan1 konyol. naah kembali lagi ke diri masing2, apa motivnya untuk memakai jilbab.
    Rela merelakan kenikmatan dunia demi surga, bertempur untuk melawan keegoisan syaiton. Hijab bukan saja penampilan, tetapi sikap. Itu akan didapatkan ketika ada tekad yg bulat para hijabers baru, termasuk saya hehe
    Insyaallah saya bisa seperti writer ini ya, insyaallah bisa istiqomah di jalan Allah sampai ajal memanggil. Semoga kita semua bisa meninggal dalam keadaan khusnulkhotimah, aamiin ๐Ÿ™‚
    Salam kenal buat semua muslimin&muslimah ๐Ÿ™‚

  17. saya sudah memutuskan berjilbab, namun saya masih belum bisa memenuhi kriteria berjilbab seperti mengenakan rok , saya masih sering pakai jeans , apa saya masih dikatakan tidak menutup aurat?

  18. subhanallah ,, emang bnyak keajaiban setelah saya berhijab ๐Ÿ™‚ orang yg brhijab itu bukan berarti orang kuno ๐Ÿ™‚

  19. Aku juga ngalamin hal yang sama dengan mba indah dan baru dua hari berhijab

    Dari sekian dukungan untuk saya berhijab tapi dengan satu celaan membuat saya sedih. Dan perkataan mereka pun sama dengan teman mba indah. Tapi dihati saya niat untuk berhijab

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s