dua kotak mata

kini semua menjadi tidak asing lagi, menyatu dengan deru kota Jakarta, menerjang kepakan angin yang membelai tak semesra dahulu, mendengar lolongan bingar ibukota, kini semua itu menjadi bagian hidup saya yang indah ini.

seperti malam ini, kembali saya berada di tengah kemacetan kota Jakarta ini. memandang langit berharap ada bintang disana, namun nihil. memandang kanan kiri jalan bermimpi ada petak petak sawah atau rimbun pepohonan tapi nampaknya khayal! yah.., disanalah ada awan yang selalu abu abu sendu, disanalah wajah wajah anak anak seusia adik saya berlarian ceria berkejaran berlari dari satu mobil ke mobil lainnya untuk mebawarkan air minum jualan mereka.

begitulah Jakarta,

Jakarta yang setiap hari selalu sama :), namun..malam ini saya memandang Jakarta yang sama itu dalam kondisi yang berbeda. Malam ini saya memandangnya bukan dari dua bola mata saya yang bulat dan bersinar, melainkan dari dua kotak mata.

oOo

“indah,,,mata kamu terkena radiasi komputer, sementara ini jangan diforsir untuk bekerja di depan monitor ya.. :), kondisinya sekarang, mata kamu minus dan ditambah lagi cairan mata kamu mengering, akibatnya,mata terus berakomodasi, menjadi cepat lelah, pusing,pandangan kabur, dan sering merasa silau walaupun tidak ada cahaya yang berlebihan yang masuk ke mata” …, begitulah kurang lebih yang disampaikan seorang ddokter spesialis mata kepada saya tepat satu minggu yang lalu. Dan akhirnya, sang dokter memutuskan untuk memberi saya vitamin mata, obat penambah cairan mata, dan secarik resep kacamata. 😦

keputusan yang tentunya sepihak dari sang dokter tanpa saya bisa melawannya. dengan langkah gontai saya pun keluar dari ruang praktek beliau dan memandangi resep dokter itu. Rasanya malas sekali, tidak tertarik sama sekali untuk menutupi kedua mata indah saya ini dengan kaca,lensa, atau apapun itulah 😦

oOo

tapi hari ini semua tidak seburuk yang saya khawatirkan 🙂 , dengan dua kotak mata ini, mata saya yang sedari kemarin mengirim sinyal sinyal keluhan pada otak bahwa ia sudah lelah dan kabur….hari ini tertolong. hari ini saya bisa melihat segalanya dengan lebih jelas 🙂 .

Ah,… seandainya saja, mata hati saya ini bisa juga diberi dua kotak mata seperti mata saya yang kabur ini,…mungkin segala sesuatu yang selama ini nampak samar dan selalu saya khawatirkan secara berlebihan tidak perlu ada.Mungkin kalau saya mampu melihat dengan doa kotak mata hati saya, saya akan bisa yakin bahwa semua yang terjadi dalam hidup saya tidak akan seburukyang saya kira, semua justru akan lebih indah..meski mungkin nampak samar pada awalnya 🙂

dua kotak mata.., terimakasih telah melengkapi dua bola mata saya yang melemah dan menguatkannya kembali.. :”)….

Iklan

10 thoughts on “dua kotak mata

  1. hari ini saya bisa melihat segalanya dengan lebih jelas … dan itulah yang harus disyukuri. Insya Allah mata hati kamu pun akan menemukan kotaknya nanti. Wallahu’alam ….

  2. Tetap bersyukur ya Indah, dan terpenting untuk kesehatan mata hindari wortel! kenapa?

    Karena hasil riset seorang peneliti jepang mengatakan wortel amat sangat berbahaya untuk kesehatan mata. Hasil riset dia mengatakan wortel bisa menyebabkan mata merah,bisa membuat kelopak mata pecah, dan bisa buta permanen.

    Pasalnya dia telah melakukan riset ke 10 orang dan kesepuluh orang itu pun serentak buta permanen akibat wortel yang ditancapkan persis ke kedua mata mereka.

    oops.. just kidding ya Indah hehe… sekedar mencoba membuat senyum kecil aja.

    Udah lama gak berkunjung kesini hehe.. Semangat terus Indah 😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s