Kuis Cerpelai Persahabatan

-PROLOG

Terlalu lama saya tergugu menatap malam, sendu menderu biru di balik daun jendela, menyisir rinai hujan yang tak kunjung tiba.
Pagi ini saya terjaga, belaian angin menyusup dari celah ventilasi yang tidak begitu rapat, kembali lagi,…rasa itu datang lagi… dan saya menggigil tersudut beralaskan daun daun yang jatuh ke bumi. Namun ketika sosok itu hadir,…saya merasakan kehangatan tiada tara, matahari perlahan melebarkan senyumannya, gelap sirna tergantikan oleh cahayanya, Duhai sahabat…. Terimakasih…karnamu, setiap hela nafas dalam hidupku menjadi lebih indah… :”)

——————

 

Tereret tereeeeet….dengan dituliskannya prolog di atas….maka dengan ini indah menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan di umumkannya  KUIS CERPELAI PERSAHABATAN di blog indah. 🙂

Check it out!!

Cerpelai adalah akronim dari cerita pendek sekali yang sebenarnya merupakan plesetan dari flash fiction atau carponpis (carita pondok pisan) dalam bahasa Sunda. Cerpelai juga memiliki nama lain seperti cerpen pendek, cerita sekilas, cerita mini, atau bahkan cerita seratus kata. Takada ukuran jelas berapa jumlah kata yang dibatasi tetapi karya ini rata-rata lebih pendek dari seribu kata.

Kuis Cerpelai ini bertemakan persahabatan dua orang manusia yang tidak dibatasi oleh perbedaan usia, agama, budaya, jenis kelamin, status, dan lain sebagainya. Jadi, sudah jelas bahwa tokoh utama setiap cerpelai yang akan diikutsertakan dalam kuis ini adalah manusia. Contoh cerpelai sudah pernah di-posting oleh sosok itu dengan judul Dua Orang Perempuan. Silakan dibaca kembali.

===== o =====

Persyaratan:

  • Cerpelai yang dilombakan adalah cerita fiksi bertemakan persahabatan dua orang manusia. Tempat kejadian boleh di mana saja tetapi waktu kejadiannya harus masa kini (tahun 2000-an).
  • Panjang cerpelai maksimal 150 kata (tidak termasuk judul). Pengecekan jumlah kata dapat dilakukan di Ms. Word.
  • Setiap cerpelai harus memuat kata ‘sosok’ dan ‘indah’. Tidak ada batasan mengenai jumlahnya, hanya saja masing-masing kata minimal ada satu. Cerpelai juga harus diawali dengan kata ‘Sosok itu’ dan diakhiri dengan kata ‘indah’. Perlu dicatat bahwa ‘sosok’ dan ‘indah’ tidak harus nama tokoh utama.
  • Setiap kata ‘sosok’ atau ‘sosok itu’ harus di-link ke http://bangaswi.wordpress.com dan setiap kata ‘indah’ harus di-link ke https://indahnyahidupku.wordpress.com.
  • Cerpelai harus dimuat di blog masing-masing peserta sejak hari Sabtu, 2 April 2011 sampai hari Sabtu kembali, 30 April 2011 per pukul 23.59 WIB. Tidak ada batasan usia peserta.
  • Peserta wajib memasang banner Kuis Cerpelai Persahabatan pada bagian atas cerpelai yang diikutsertakan dan pada sidebar blog masing-masing. Banner tersebut harus di-link ke halaman ini.
  • Peserta juga wajib memasang 3 (tiga) kata kunci (tag/keyword) pada cerpelai yang diikutsertakan: sosok itu, indah, dan kuis cerpelai persahabatan.
  • Peserta harus mendaftarkan diri pada kolom komentar di posting mengenai kuis cerpelai persahabatan di blog bangaswi  (bukan di tempat ini :D) berikut alamat cerpelai yang diikutsertakan (bukan alamat halaman utama blog). Peserta akan terverifikasi jika di bawah komen pendaftarannya telah ada banner kuis.
  • Blog yang diikutsertakan haruslah blog pribadi atau perorangan dan tiap peserta hanya boleh mendaftarkan 1 (satu) blog dan 1 (satu) cerpelai saja. Blog peserta minimal sudah berusia 2 bulan dengan jumlah artikel minimal 10 buah.
  • Cerpelai yang tidak memenuhi ketentuan di atas secara otomatis akan didiskualifikasi. Mohon diperhatikan!

Hadiah:

Akan dipilih 2 (dua) orang pemenang yang masing-masing akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp250.000,- (dua ratus lima puluh ribu rupiah).

Pengumuman:

Pengumuman pemenang akan dilaksanakan paling cepat seminggu setelah pendaftaran ditutup (7 Mei 2011). Pemenang akan dihubungi melalui e-mail yang tercatat pada komentar di bawah ini (jadi, tolong cantumkan e-mail yang sebenarnya). Naskah pemenang juga akan dimuat di blog bangaswi berurutan setelah pengumuman pemenang.

Juri:

Sosok itu masih belum melibatkan siapa pun terkecuali ia sendiri dan Indah Kusumaningrum yang memang adalah penjaga gawang Kuis Cerpelai Persahabatan ini. Keputusan juri adalah mutlak dan tidak bisa diganggu-gugat.

yeuk….buruan….langsung ke http://bangaswi.wordpress.com/2011/04/02/kuis-cerpelai-persahabatan/

semangat!!!

 


Iklan

28 thoughts on “Kuis Cerpelai Persahabatan

  1. Terhuyung,merangkak,berdiri,terjatuh merangkak dan berdiri lagi.Terlalu lama saya berlari menemani langkah sosok itu,sosok sahabatku itu selalu tersenyum penuh kharisma, selalu memberi semangat, “tenanglah kawan,teruslah berlari,teruslah bersamaku,kita akan buat sejarah,sejarah akan mencatat itu, dan ini pasti akan berujung indah”.

    Dan hari ini, sejarah sudah mencatat, semuanya sudah mengantarkan sosok sahabatku itu, kesinggasana indahnya. Tinggalah aku,masih terhunyung,berdiri,jelas tidak seindah di singgasana sosok itu.Sosok itu telah memberiku fatamorgana,namun jelas ini tidak seindah pelangi, duhai sahabat engkau menghadiahiku belenggu, yang tentu saja tidak seindah perjanjian itu.

    Ndah, kalau ini masuk kategori cerpelai gak ya? 🙂 btw, sukses atas kuisnya ya..

    • hmmm…kartu pos pada nama tanpa alamat,kuanggap telah sampai tepat pada alamatnya,dan oh..sungguh hujan yang tidak kunjung redah membuatku semakin gelisah.Sosok itu,sosok yang indah dalam imajinya,iyah..surat itu tepat seperti “apa adanya dalam imaji indahnya”..indahnya,ketika bisa melukis dengan jiwa yang sama,dalam melodi yang sama,dalam cerita yang sama,dalam rintik hujan yang sama,dan dalam satu sosok yang sama.Membuat semuanya menjadi lebih indah.

      Ndah,kalo ‘yang’ ini pasti gak masuk kategori cerpelai kan yah? 🙂

  2. Ping-balik: Menghibur diri « Pabrik tentang tempe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s