Kemarin….

Beberapa lagu jazz menemani saya malam ini..mengalu mengalir ke rongga telinga saya dan menggetarkan separuh bagian sudut hati saya. :’) Saya termangu sebentar, lalu tersenyum dan kembali membiarkan jemari saya menari nari di atas tuts netbook saya….

Saya mencoba memutar katup perekam di otak saya dan membiarkan mata saya terpejam sejenak untuk mengingat kembali begitu banyak hal yang terjadi…kemarin…ya..kemarin…semua tentang kemarin…

Dalam gelap yang saya rasakan ketika mata saya terpejam,,saya merasakan sesuatu yang tenang dan dalam..gemericik suara air hujan seolah menjadi melodi indah tersendiri bagi saya yang tengah mengingat tentang kemarin…

Kemarin..saya masih kecil..sekarang saya sudah dua puluh dua tahun….

Kemarin saya masih sekolah….sekarang saya sudah bekerja…..

Kemarin saya masih di rumah….sekarang saya sudah di ranah rantau yang jauh dari peluk dan cium ibu saya…

Ah! Bukan itu yang ingin saya ingat tentang kemarin….

Saya mencoba memutar kembali memori otak saya ke arah yang tepat……..malam ini saya ingin mengingat tentang kemarin…

Kemarin saya kehilangan seorang pria yang begitu saya kagumi…yang namanya selalu saya selipkan diantara doa doa saya…

Kemarin saya menangisi kepergiannya dengan hujan isak dan air mata….

Kemarin saya mendapat cercaan dari orang tua pria itu….mendapat umpatan..bahwa saya tidak pantas..bahwa saya kurang ini..kurang itu…bahwa saya tidak bisa diterima…di keluarga besar itu..

Kemarin saya….dan kemarin….yaaa kemarin saya… ah…merah padam muka saya mengingatnya…bahwa kemarin saya… Patah Hati!

Hingga akhirnya dengan semudah membalikkan telapak tangan Allah merubah kemarin itu menjadi hari ini….

Lihatlah hari ini….

Hari ini seorang bapak dengan halus menawarkan kepada saya untuk menjalani proses taaruf dengan anak sulungnya…

Hari ini saya wajah saya mencerah karena dipenuhi senyum senyum yang merekah indah di bibir mungil saya…

Hari ini saya mendapatkan kasih sayang dan cinta dari orang tua pria yang dikenalkan kepada saya dalam taaruf ini…saya diisambut hangat….saya didekap seperti llayaknya keluarga mereka…

Hari ini….hari ini….dengan menyebut nama Allah… saya …saya Sembuh dari Patah Hati itu!

Allah dengan mudah mengirimkan seorang pria yang jauh lebih baik dari harapan saya….Allah mengirimkannya satu paket lengkap dengan kepribadiannya yang baik..dan tentunya dengan keluarga yang sangat baik…

“Terkadang Allah mempertemukan kita dengan orang yang tidak tepat..agar kita bisa bersyukur ketika dipertemukan dengan orang yang tepat…”

Saya memang belum memastikan bahwa pria ini adalah orang yang tepat…namun setidaknya kehadiran pria ini telah mebuat saya semakin percaya bahwa rencana Allah selalu indah…dan selalu lebih indah daripada skenario yang saya buat sendiri…

Lihat apa yang saya rencanakan?? Saya membuat skenario tanpa perencanaan, saya hanya menginginkan adegan adegan indah dan menyenangkan, saya ingin semua take ditaburi bunga bunga cinta,saya memlilih tokoh tidak dapat melakukkan akting yang saya kehendaki yang akhirnya terkesan maksa..yang akhirnya justru membuat saya sakit sendiri…..

Sungguh berbeda dengan Allah.. Allah menyiapkan segala sesuatunya dengan sangat rapih.menyusun kerangka cerita dengan indah..mengemas episode suka dan episode luka secara apik ,merangkai senyum dengan sedikit rasa sakit, membungkusnya dengan adegan jatuh bangun, menyiapkan pemeran pemeran yang terbaik dengan karakter yang tergali dalam, memunculkan klimaks dan anti klimaks… dan menampilkan akhir yang bahagia…  Membuat para penontonnya terhanyut dan meneteskan air mata terharu….

Semua tentang kemarin dan hari ini… adalah mengenai kekuasaan Allah… Allah Maha Baik… dan Maha Memberikan Yang Terbaik…Skenario Allah selalu lebih indah…

Yeah.. Allah answer our prayer….not always with YES… buat always with THE BEST…

Subhanallah…walhamdulillah…wallahuakbar…

kemarin menjadi pelajaran yang indah bagi saya ketika saya mampu memaknainya dengan kehadiran Allah di sekeliling saya….

kemarin menjadi cambuk bagi saya…agar hari ini dan esok hari saya tidak melulu tenggelam dalam lautan air mata yang menyakitkan….

kemarin…bukanlah untuk dilupakan..cukuplah dikenang…sebagai kenangan terindah yang penuh hikmah…

*untuk seorang sahabat cantik yang sedang patah hati nun jauh di sana…wake up girl…life must go on! ^_^

Iklan

38 thoughts on “Kemarin….

  1. alangkah baiknya memang segalah sesuatu di sandarkan kepada Allah,jodoh misalnya,karena ada juga orang yang sudah menikah tetapi tidak jodoh.Ups.. maaf Ndah kejauhan kali yah,tapi kelihatannya arah pikiran Indah kesana 🙂

    Kalo dilihat filosofi “hari ini”.. sebetulnya sebagai manusia, kita hanya punya ruang dan waktu “hari ini”. Sebab hari kemarin hanya (telah menjadi) kenangan dan tidak mungkin kita akan balik pada hari kemarin, hari kemarin hendaknya hanya menjadi renungan, ruang introspeksi diri.Melihat hari kemarin kita menjadi mengerti, siapa kita, apa yang kita inginkan dalam hidup kita, kemana kita akan menuju dsb.

    Dan hari esok masih merupakan misteri(Rahasia Allah), meski di sarankan untuk mempersiapkan hari esok, tetapi tidak ada jaminan kalau kita masih bisa menghirup udara esok. Untuk itu Rasulullah membekali kita dengan wejangan yang proporsional : “dan kerjakanlah alkhiratmu seolah-olah engkau akan mati besok pagi,dan kerjakanlah duniamu seolah-olah engkau akan hidup selama-lamanya”.

    Intinya “hari ini” menjadi ruang dan waktu yang sangat sentral, karena kita hanya menyadari ‘kenyataan’ hari ini saja.Sebab kita tidak mungkin kembali kehari kemarin, dan sebaliknya hari esok masih misteri (hanya Allah yang tahu). Untuk itu gunakanlah hari ini kita, semaksimal mungkin.Wallahulam bisyawab 🙂

  2. yeeeeess wake up! semua pasti ada masanya.
    saat tergelap dalam hidup, berarti sebentar lagi fajar akan bersinar 🙂
    ga selamanya akan gelap
    Alhamdulillah kita bisa bangkit yah, ndah 😀

  3. Alhamdulillah,,sungguh menakjubkan mbak
    ada yang datang dan ada pula yang pergi,,jika ada yg pergi pasti ada yg datang (non inge)..
    Allah punya tujuan dan jalan sendiri yang tlah disiapkan utuk kita Mbak
    sukses selalu

  4. Intinya, tak ada manusia yang bisa menerka dan menbak apa kebaikan yang dipersiapkan Allah untuk kita, seringkali kita mensalah artikan apa yang baik, yg diberikan Allah, dengan tidak mengambil hikmah dan mengurangi porsi rasa syukur kita kepadaNya

  5. Indah…
    tulisannya indah selalu buat kangen
    yups saatnya bangkit, lho kok 🙂
    yang penting satu YAKIN, yakin bahwa Allah selalu memberi yang terbaik 🙂

  6. kadang kita tak mengerti apa2 yang ada di balik suatu kejadian setelah ada kejadian lain sebagai pembandingnya..

    kemarin bisa saja kita sedih, tapi ternyata itu suatu cara lain dari Sang Maha Kuasa untuk mendatangkan suatu kebahagiaan yang lebih di kemudian hari..

    keren mbak postingannya..

  7. Subhanallah indah sekali tulisan dan hikmah nya, sama indah nya ama nama dan kepribadiannya, amin..:D

    Semangat ah..uhui setelah taaruf segera atuh 😛

  8. selamat ya…!
    Kita adalah hasil dari kumpulan ‘kemarin – kemarin’. Hihi…
    Tulisan yang Inspiratif, alurnya bagus dan happy ending.

    Salam

  9. tak ada manfaatnya kita merenungi masalalu kita..
    cobalah untuk berpikir kedepan,, jangan sesali yang telah terjadi,, jadilah kenangan saja..

    btw,, mbak mau pesen kaos blogger indonesia ndak? sekalian bisa untuk promosi offline.. hehe :D.. cek blogku ya.. postingnya disini

  10. Nice post, Indah.

    Saya juga pernah amat sangat patah hati seperti yang pernah Indah baca di blog saya. Tapi Tuhan memang Maha Baik. Dia tidak pernah ‘mengambil’ apapun dan siapapun dari kita melainkan selalu memberikan ‘penggantinya’. Hanya kadang kita tidak paham dengan cara-Nya.

    ‘Not always with YES but always with THE BEST’. Saya akan tanamkan kata-kata ini dihati saya.
    Thanks a lot, Sist.

  11. Serius Non, baca ini gw jadi merinding.

    Yup, rencana Allah SWT pasti indah, dan pasti yang terbaik. Seperti gw dulu, ketika bingung mo milih yang mana (diantara 2 pilihan), tiba2 Allah menggerakan hati gw & keluarga gw kepada pilihan lain, yang lebih baik segalanya.

    Gw pun bahagia teramat sangat dengan hadiah dari Allah. I love u, Sayang! *hehehe ko jadi numpang menyatakn cinta ke laki gw yah?*

    Semga sukses ke depannya yah Say 🙂

  12. sabar Ndah…. sabar…
    wes rasah dieling2 terus…..
    sing wingi ki yo wingi….
    ra bakal balik meneh..

    Kemarin saya mendapat cercaan dari orang tua pria itu….mendapat umpatan..bahwa saya tidak pantas..bahwa saya kurang ini..kurang itu…bahwa saya tidak bisa diterima…di keluarga besar itu..

    wak tuh keluarga bener2 BAJ***** ! berarti berani mencaci org semau dia…

    *EMOSI BENER NIH GUE>>!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s