^me and my dearest annisa^

Berulang kali saya melirik jam di tangan kiri saya, berharap bisa membunuh waktu yang terasa cepat sekali berlalu. Kala itu, hari Sabtu 21 Agustus. Seharusnya saya sudah berada di Rumah Sakit Pelabuhan di daerah Jakarta Utara sejak pukul 07.00 karna ada jadwal tes kesehatan. Namun hingga kini, hingga waktu menunjukkan pukul 9.10 saya amsih berada di metromini, masih terjebak kemacetan di daerah Senen. Baju terusan panjang yang tadi malam saya setrika begitu rapi kini sudah berkerut kerut disana sini,jilbab saya juga, wajah saya yang tadi segar sekarang telah bersimbah peluh dan bercampur debu dan asap kendaraan dari jalan.


Untungnya setelah melalui kemacetan itu, perjalanan saya berlangsung lancar, hingga saya sampai di simpang lima semper untuk berganti angkutan yang menuju ke arah Rumah sakit Pelabuhan. Ohfh.. saya pasti sudah sangat terlambat sekali,!! Gerutu saya dalam hati sambil berlari secepat mungkin ketika langkah kaki saya memasuki areal rumah sakit itu. Saya melihat beberapa rekan yang kemarin mengikuti tes tahap sebelumnya tampak sudah bersantai santai karena mereka telah menyelesaikan seluruh rangkaian tes. Dan saya masih ahrus berlari kesana kemari untuk memastikan saya masih boleh mengikuti tes tahap akhir itu. “ hufh..alhamdulillah….ternyata masih bisa..” batin saya, ketika saya selesai menanyakan hal tersebut di bagian administrasi.

 

Kemudian saya menuju ke sebuah lorong dimana saya akan menjalani beberapa tahapan pemeriksaan kesehatan. Di lorong itu ada beberapa kursi panjang. Dan di salah satu kursi panjang itu nampak seorang gadis seusia saya sedang asik memainkan handphonenya sampai tidak menyadari kehadiran saya disana. Saya menyapanya.. “permisi mbak..boleh duduk sini yah??” .. lalu dia menjawab “oh..iya teh..sok atuh duduk..” ujarnya dengan logat Sunda yang kental, kemudian saya bertanya lagi “ orang Sunda yah mbak?” .. dia menjawab “iya teh.. saya te orang Cimahi,..teteh orang Jawa yah?keliatan banget medhognya…” kelakarnya mengundang tawa kami berdua yang baru saja memulai perkenalan itu.

 

Singkat cerita, saya mengetahui bahwa gadis itu bernama Annisa,dia berada di ruang tes kesehatan itu dengan tujuan yang sama dengan saya. Dan ternyata dia juga terlambat, sama dengan saya.. 😀 hehe.. agak lega saya mengetahui ada peserta lain yang terlambat selain saya. Entah kenapa, dalam pertemuan pertama kami itu, kami bisa mengobrol layaknya sahabat dan saudara yang sudah kenal bertahun tahun lamanya. Kami tidak canggung lagi untuk bercanda…tertawa..bercerita kesana kemari..seolah lupa bahwa kami tadi sempat sama sama menalami kejadian yang tidak mengenakkan dan mengakibatkan keterlambatan itu.

Tanggal 8 septermber .. kurang lebih 2 minggu setelah perkenalan saya dan Annisa, adalah hari dimana akan ada pengumuman peserta seleksi yang lolos tes kesehatan dan diterima sebagai karyawan salah satu BUMN di negri ini. Saya bersyukur sekali karena nama saya tertera disana. Dan lebih bersykur lagi ketika saya mengetahui ada nama Annisa juga disana.3 minggu berselang setelah pengumuman itu, kami menjalani masa orientasi di Kantor Pusat yang terletak di Daerah Tanjung Priok Jakarta Utara, kami diberikan fasilitas penginapan di sebuah mess di daerah walang.Pembagian kamar dilakukan secara acak, dan alangkah terkejutnya saya, ternyata saya mendapatkan kamar yang sama dengan Annisa. Aih…semakin kompak saja kami berdua. Kemana mana berdua. Makan berdua..jalan jalan berdua..nonton tivi berdua….belanja berdua…tidur pun berdua… 😀

 

Semakin banyak hal yang saya ketahui dari Annisa, semakin saya sadari bahwa banyak sekali perbedaan antara saya dan Annisa. Namun kami tidak pernah mempermasalahkan perbedaan itu. Kami justru semakin lekat dan semakin menyayangi satu sama lain. Hingga training di Jakarta usai, dan berlanjut training di Sukabumi, kami tetap menjalin persahabatan dengan indah. Kami ibarat satu hati yang tidak terpisahkan. Ketika saya senang, dia tertawa, ketika dia sedih, saya pun menagis. :’). Kadang pula, ketika dia berduka, saya yang menghadirkan suka, ketika saya sakit, dia yang menghantarkan kesembuhan.

Annisa yang baik, annisa yang lucu, selalu membuat saya tertawa ketika berduka…selalu membuat saya tersenyum ketika mengangis, selalu membuat hidup saya penuh keceriaan… dan selalu membuat saya gemas dengan kekonyolannya… Saya sangat menyayangi Annisa… dan begitu pula dengannya. Persahabatan kami tak lekang oleh waktu, walaupun sekarang saya mendapatkan penempatan di Padang..sedangkan Annisa di Lampung…

“Bersamamu,,,,kuhabiskan waktu…..senang bisa mengenal dirimu…
Rasanya semua….begitu sempurnaa…sayang untuk mengakhirinyaaaa..”

Masih terekam jelas di memory saya ketika kami menyanyikan lagu dari Ipank itu sambil berpelukan dan menangis tersedu ketika mengetahui kami ditempatkan di dua kantor Cabang yang berbeda dan letaknya berjauhan…. air mata membanjiri pipi kami berdua…rasanya berat sekali untuk berpisah satu sama lain…

Annisa…. gadis yang sederhana. Tidak pernah mengeluh, tidak pernah membenci orang lain, hidupnya selalu dipenuhi kasih sayang dan cinta.. membuat setiap orang menyeyanginya jua…. i love u Annisa…..and i miss u so…. Mudah mudahan Allah masih meberikan kesempatan untuk kita bisa bertemu lagi…dalam cinta..dalam hangatnya kasih sayang persahabatan kita…

note : this post is dedicated to zulfadhi’s family…in their 3rd anniversary.. 🙂

Iklan

55 thoughts on “^me and my dearest annisa^

  1. Aslkm. Hi Mba Indah, salam kenal yah. Duh mangap pisan kye baru sempet maen dimari, secara kemaren 2 hari kaga bisa ngenet. Thanks yah udah berpartisipasi dalam kuis kami. Udah dicatet sebagai peserta 🙂

    Waaahhh potona lucu2. Dirimyu yang kerudung pinky muda ato pinky tua??

    Semoga persahabatannya langgeng yah. Jadi kangen sama sahabat gw jaman SMP. Gile, dah 17 taun boo bersahabat ampe sekarang dah beranak pinak

    Wokeh deh, sekian dulu ye. Cup muach2 buat Aunty Indah dari Zahia yang baru bangun

    • hihihi… iyaa… dimangapin kok mba susan a.k.a bunda zahia…. 😆

      wah..lucu dan seru pasti kalo bisa bersahabat sampai beranak pinak gitu…
      indah juga mau ah..nanti sama annisa sampai beranak pinak.. 🙂

      btw… nanti indah kirimi rekening indah yah bun…
      *pede menang 😳

      oh ya…indah yang jilbab pink muda.. 😳
      sstt….jangan bilang2 siapa siapa yah.. 😳

  2. ikutan juga yach? heeeee ….. semoga sukses mbak
    sahabat emang bikin hidup semakin hidup, apa lagi sahabat yang jujur dan mau berbagi wah sulit untuk berpisah … salam kenal buat mbak anisa

    • hihihi..iyah..ikutan juga…terinspirasi dari mas bchree.. 🙂
      jadi buka blognya bunda zahia…trus liat ada kuis ini..hihihi

      insyaAllah nanti salamnya indah sampaikan ke annisa.. 🙂

      emang sedih bgt deh pisah sama annisa…huhuu

  3. persahabatan yang tulus memang lebih berarti dari apapun.bersama sahabatlah kita bisa lebih memahami arti kebersamaan dalam tawa maupun tetesan air mata. semoga cerita di atas dapat membawa hikmah positif buat pembacanya.salut, salam kenal.

  4. wah senengnya…ketemu teman seperjuangan…semoga langgeng ya mbak…
    ceritanya sama kaya saya…ketemu temen pas tes kerja..mpe skrg deh berlanjut jln curhat brg xixixi

  5. Subhanallah indah nya persahabatan ya..wah saya juga orang cimahi, saya di melong Asih cijerah (loh jadi curhat, wkwk) Logatnya kental juga ama sunda. hehehe..

    Yang mana indah yang mana annisa tuh??

    semoga langgeng ya

    keren tulisannya

  6. assalamu’alaikum mbk indah … gmna kbar na ? psti enak y mbk klo pnya temen bnyk apalagi semuana perhatian …… lho kugh malah curhat ish hehehe….
    aq kagum sama mbk Indah, karena bisa nulis diary di wordpress. pasti tiap hari online yaa.. ?
    sebenaranya aq mw ngomong” bnyk mbk. tp takut nnti mbkna males baca lagi.
    oh iya mbk aq mw nnya bunda zahia itu siapa sih ?
    trus kontes apa ?

  7. wah…mbak annisa oasti seneng baca tulisan ini..salut utk persahabatannya mbak….
    mbak kerja di Padang ya…selamat datang dipadang mudah2n nyaman di daerah kami..
    salam hangat dari gadih minang mbak.. 🙂 kunjungan perdana…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s