saat sahabat tak lagi bicara

Dear diary…. rasanya kali ini saya sedang tidak ingin terlalu banyak berceloteh manja..merangkai butiran butiran mutiara kata agar menjadi indah..atau menampakkan senyum dibalik awan kelabu yang menyelimuti raut wajah saya..

Ah…kali ini saya sedang benar benar ingin curhat…

Diary…ingatkah kamu betapa saya selalu menjadi sahabat kesayangan kawan kawan saya sejak kecil? Ingatkah kamu bahwa mereka selalu mengembangkan senyum, melebarkan tawa dan merentangkan pelukannya begitu lebar kepada saya ketika saya datang? Ingatkah diary,,,betapa mereka menganggap saya saudara..mereka menyayangi saya seperti adik,kakak, atau saudara kembarnya?ingatkah diary betapa mereka mempercayai bahwa pundak saya bisa menjadi tempat mereka bersandar kapanpun mereka butuh meluapkan genangan air mata di sudut mata mereka???

Diary…tahukah kamu sekarang saya berada di ranah rantau yang jauh dari sahabat sahabat llama saya?diary.. tahukah kamu bahwa selama saya merantau saya bertemu dengan banyak saudara, sahabat  yang begitu baik? Namun tahukah engkau juga diary….bahwa diantara sahabat sahabat itu…kini tengah ada yang pergi menjauh dari saya???

Diary….bolehkah saya bercerita???

Malam ini saya tengah asyik menikmati aktivitas berfacebook ria..sambil mencari cari nama salah satu teman saya, yang mana dia menganggap saya seperti kakaknya sendiri. Sebutlah namanya Fia… biasanyaketika  saya membuka facebooknya, saya selalu mendapati foto cantiknya, dengan rambut tergerai panjang, dengan baju seragam smanya, dia bergaya bak foto model terkemuka…*Yah…Fia memang cantik… tapi bukan itu yang ingin saya ceritakan diary…oh..tahukah engkau diary..bahwa malam ini saya mendapati kalimat “tambahkan sebagai teman” ketika saya membuka profil facebooknya…

Astaghfirullah… itu artinya,dia telah menghapus saya dari daftar temannya diary…astaghfirulllah… Segera saya cek wall facebooknya untuk mencoba mencari tahu apa yang terjadi. Karena dia sangat suka mengekspresikan apapun yang terjadi lewat status fbnya.. disana saya menemukan status yang membuat batin saya menjerit diary..disana dia berkata “ga semua perempuan berjilbab itu perempuan baik baik” …saya masih bingung kenapa dia membuat status seperti itu, dan kepada siapa status itu ditujukan, dan ternyata benar. Setelah saya baca beberapa komentar dari kawan kawannya. Ternyata benar itu ditujukan kepada saya, disana dia menyebutkan bahwa itu adalah saya. Astaghfirullah diary…. rasanya ingin menangis sekencang kencangnya. Saya salah apa fia….? 😥

Segera saya sambar handphone saya untuk menghubunginya,,,,ketika saya telfon…panggilan saya direject….,kemudian saya mencoba mengirimkan sms kepadanya,,dengan bahasa sehalus mungkin, saya bertanya apakah gerangan yang telah saya lakukan kepadanya sehingga dia begitu membenci saya?adakah perkataan saya atau perbuatan saya melukai hatinya???ataukah ada kesalahan yang bahkan saya sendiri tidak menyadari telah melakukannya??? Astaghfirullah… 😥 dan trnyata fia tidak merespon sama sekali. Nihil diary…nihil.. 😥

 

Diary…belum habis air mata saya, karena saya masih jua tak mampu menemukan akar permasalahan saya dan fia, pagi hari ketika saya kembali mencoba akun fb fia… apa yang saya dapat disana diary??? Kosong!

Yah….. fia sekarang bukan hanya menghapus saya dari daftar temannya…namun juga memblokir  saya. Sehingga saya tidak bisa mengakses akunnya sama sekali.. 😥 nomor handphone fia pun tidak aktif. *dugaan saya dia mengganti nomornya.

Diary….. tahukah kamu bahwa memiliki 1000 teman itu masih kurang…sedangkan memiliki 1 musuh saja itu sudah terlalu banyak untuk saya??? Diary…. tahukah kamu saya begitu sedih kehilangan fia… diary…adakah kesalahan yang telah saya perbuat begitu besar hingga dia mengatakan bahw saya adalah bukanlah perempuan baik baik? Diary…tidak adakah pintu maaf lagi untuk saya?

Ya Allaaaaahh…… saya menyadari kesempurnaan hanya milikMu Ya Allaaaaah….saya menyadari bahwa saya tak pernah luput dari salah dan dosa…. saya hanya manusia biasa yang penuh keterbatasan…bahkan untuk saat ini saya tidak mampu menyadari kesalahan apa yang telah saya perbuat kepada sahabat saya itu Ya Allaaah….

Ampuni ketidaktahuan saya…ampuni ketidakmmengertian saya Ya Allaaah…. 😥 … dan jikalah memang kesalahan saya begitu besar… berikanlah hidayah Mu untuk saya memperbaikinya Ya Allah…bukakanlah pintu rahmat dan ampunanMu Ya Allah…. dan bisikanlah kepada sahabat saya yang jauh disana untuk membuka pintu hatinya untuk memaafkan saya Ya Allah…. bisikanlah pula di hatinya bahwa tak pernah sedetikpun saya berniat menyakitinya Ya Allaaah…..

Diary……. terimakasih yah masih mau mendengarkan curhatku yang membosankan ini…. semoga suatu hari nannti fia mengetahui bahwa saya merindukan canda tawa lugunya yang beberapa minggu lalu masih saya dengar via telfon di handphone saya….

Untuk fia…. baik baik disana yah sayang….Allah selalu bersamamu dimanapun kamu berada nak… :’)

 

*bagaimanapun…kejadian ini memberikan ruang tersendiri bagi saya untuk lebih banyak berkaca pada diri saya sendiri…kejadian ini memberi saya kewajiban untuk lebih banyak melakukan intropeksi diri lagi…. :”)

 

 

ditulis dengan rentetan air mata

Padang 120211

 

 

 

Iklan

22 thoughts on “saat sahabat tak lagi bicara

  1. hug hug indah… be strong ya indah.. jika indah sdh berusaha mencari tahu masalahnya dan berusaha mengklarifikasinya namun org ybs malah menjauhi konfrontasi yg sebenarnya untuk meluruskan masalah…mungkin saat ini Allah menunjukkan bahwa indah terlalu berharga untuk menjadi lebih dekat dgn orang ybs yg tdk mau memahami indah itu… bukannya meninggikan diri tapi itu adalah salah satu cara utk membuat kita bangkit..:)

    • wah..mbak shintaaa… kata katanya bener bener bikin indah semangat lagi.. :”)

      makasih banyak yah mbaaa…
      tapi bagaimanapun..indah tetep berharap silaturahim ini bisa diperbaiki.. :”(

  2. setiap masalah dan tantangan yang kita hadapi pastinya akan bikin kita lebih tangguh …
    mungkin hanya masalah komunikasi yang kurang pas mbak … tetap jalin silaturahim saja

  3. Sabar ya indah
    kalau ada teman lain yang dekat dengan indah & fia, bisa cari tahu dari dia
    semoga segera clear ya indah miss understanding-nya…
    Amin 🙂

  4. menurut saya, mungkin ada salah paham antara kalian berdua. seandainya saja masalah ini bisa dibicarakan baik-baik tanpa harus menyimpan prasangka.

    semoga setelah berjalannya waktu Fia mau membuka hatinya tuk membicarakan duduk masalahnya

    • amien…amien..amien..
      huhu…masalahnya sekarang belum ada yang bisa jadi mediator agar indah bisa berkomunikasi sama fia.. :’)
      mudah mudahaan dia baik baik saja…mudah mudahan semua bisa kembali seperti dulu.. 🙂

  5. sabar, mbak…
    mungkin miss komunikasi saja
    cari informasi yang benar dan pasti kenapa si fia berubah dari teman fia yang juga teman mbak…

    semoga masalhanya cepat kelar dan bisa seperri dulu lagi

  6. Lagi sedih nih :).. kalau melihat penelusuran Indah di FB,keliatannya teman Indah lagi jealous ama Indah,dan dia membuat penafsiran yg keliru menurut dia sendiri tanpa konfirmasi terlebih dahulu,setelah dia menyadari ini,dia menjadi merasa bersalah..

    Tetapi masalahnya dia terlanjur share di FB, jadi ini menambah konflik batin dalam dirinya,hingga dia memilih mempertahankan eksistensi di hadapan teman2nya untuk menjauhi Indah,artinya dia lebih memilih mengingkari kata hatinya,ketimbang mengorbankan eksistensinya,ini diambil untuk menutupi kesalahan dia (kebohongan),dia tdk sadar bahwa bohong itu tetaplah bohong,dan tidak akan mendatangkan kenyamanan batin..

    Percayalah Ndah, dia hanya irih ama Indah,dan ini artinya secara psikologi,Indah sudah lebih maju ketimbang dia, saatnya nanti Allah akan membuka hatinya,jadi Indah tidak perlu terlalu sedih.Kita hanya manusia biasa,tdk mungkin kan? kita sanggup membuat semua orang tersenyum?.. 🙂

  7. mbakk…
    isi diary mbak persis banget seperti yang sedang aku rasakan akhir2 ini..
    bedanya aku tau apa sebabnya dia melakukan itu
    sedih banget kehilangan dia
    sedih banget jauh dari dia
    tiap hari penuh dengan penyesalan mbak…
    semoga dia menemukan sahabat baru yang lebih baik dari aku..

    salam persahabatan, mbak…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s