Keindahan itu hampir berakhir :'(

Selamat pagi dunia, selamat pagi indah,selamat pagi boneka boneka yang menemani tidur saya semalam…..^_^. Pagi ini saya melompat dari tempat tidur dan bergegas menuju ke depan cermin. ” Hi,i’m pretty i’m so cool, i’m smart and beautiful 🙂 ” .. ucap saya pada sepotong bayangan yang nampak di cermin pagi ini,untuk memotivasi diri saya sendiri agar lebih bersemangat di pagi yang indah ini. Saya membereskan tempat tidur, merapikan boneka boneka saya, dan membuka jendela agar udara dingin yang menyegarkan masuk ke kamar saya.

Pukul 04.30 pagi, saya sudah menghabiskan sarapan  yang saya beli dari warung depan kos,dan saya kembali ke kamar. Saya terdudu di kursi dan memandangi Al Quran saya terjajar rapi dengan buku buku bacaan saya di meja kamar saya. Sudah empat hari ini Allah meminta saya untuk beristirahat dari segala aktivitas di bulan Ramadhan, sudah 4 hari ini Allah memberi keringanan kepada saya, dan sudah 4 hari ini saya tidak diperkenankan untuk puasa,sholat, dan mengaji.

Hoofh… hela nafas saya terdengar jelas di pagi yang sunyi itu. Ini tanggal 7 yah? cepat sekali yah Ramadhan ini berlalu. rasanya baru kemarin saya menuliskan postingan berjudul “detik detik keindahan Ramadhan” … rasanya baru kemarin saya memulai sahur pertama saya. Rasanya baru kemarin saya merasa badan saya panas,maag saya kambuh karena masih adaptasi puasa… rasanya baru….ah…rasanya baru kemarin…semua keindahan itu terjadi…namun sekarang semua keindahan itu hampir berakhir….

Lalu sekarang saya mau apa?saya bisa apa kalau sudah begini?akhir Ramadhan saya habiskan dengan tidak berpuasa,tidak sholat,tidak mengaji,tidak i’tikaf. Dan akhirnya saya memutuskan untuk kembali berdzikir seperti hari hari yang lalu, saya menundukkan kepala,memejamkan mata, dan merasakan kepedihan ketika saya terlintas fikiran bahwa Ramadhan akan segera berakhir.

Saya duduk terdiam dan larut dalam dzikir yang panjang…saya mengucap bismillahirahmanirahim….lalu melantunkan surat al fatihah, an nas, al falaq, al ikhlas dan ayat kursi. Merasakan getaran getarannya ke dalam aliran darah saya seraya mengucapAstaghfirullahal ladzi laa ilaaha illa Huwal Hayyul Qayyuum wa atubuilayh....”…lalu saya tenggelam dalam butiran butiran kalimat tasbih,tahmid dan takbir yang terasa begitu dalam di hati saya. Subhanallah…Alhamdulillah…Allahu Akbar……Subhanallah,Maha Suci Allah yang telah menciptakan bulan Ramadhan yang seindah ini..Alhamdulillah,segala puji bagimu Ya Allah,terima kasih Ya Allah telah kembali mempertemukan saya dengan Ramadhan tahun ini...Allahu Akbar, Ya Allah Engkaulah Yang Maha Besar dan saya lah hambaMu yang begitu kecil. 😥

Getaran getaran itu kian terasa, membuat separuh jiwa saya memberontak kecil,dan membuat air mata saya mengalir perlahan dan terasa hangat di pipi saya doa demi doa mengalir begitu saja,menentramkan hati dan mendekatkan diri pada Illahi..

“Rabbana dzalamna anfusana wainlam taghfirlana watarhamna lanaku nanna minal khastirin.

Asyhadualla ilaha illallah, astaghfirullah, as’alukal jannata wa a’udzubika minannaar,Allahumma innaka ‘afuwwun tuhibbul ‘afwa fa’fu anni….

Allahumma inni a’udzu bika bi ridhooka min sakhotik wa bi mu’afaatika min ‘uqubatik, wa a’udzu bika minka laa uh-shi tsanaa-an ‘alaik, anta kamaa atsnaita ‘ala nafsik”


[Ya Tuhan ku, hamba telah mendzalimi diri hamba sendiri, jika Engkau tidak mengampuni hamba, sesungguhnya hamba termasuk orang-orang yang merugi. Aku bersaksi tiada Tuhan selain Allah, aku memohon ampun kepada-Nya…Yaa Allah aku mengharap pada-Mu surga dan berlindung pada-Mu dari neraka..Ya Allah sesungguhnya Engkau Maha Pemaaf lagi Maha Mulia yang menyukai permintaan maaf, maafkanlah aku.Ya Allah, aku berlindung dengan keridhoan-Mu dari kemarahan-Mu, dan dengan kesalamatan-Mu dari hukuman-Mu dan aku berlindung kepada-Mu dari siksa-Mu. Aku tidak mampu menghitung pujian dan sanjungan kepada-Mu, Engkau adalah sebagaimana yang Engkau sanjukan kepada diri-Mu sendiri]

Dzikir pagi ini pun usai sudah, dan saya segera menyibukan diri dengan persiapan persiapan kecil sebelum berangkat bekerja. Ramadhan akan segera berakhir, dan walaupun saya tidak bisa sepenuhnya menikmati akhir Ramadhan ini, insyaAllah saya akan mempertahankan lantunan dzikir saya, agar saya tetap bisa selalu dekat denganNya, agar ramadhan ini tetap indah walaupun saya tidak berpuasa ^_^.

Dan seusai bersiap siap, saya bercermin sekali lagi dan… ” Yeah,i’m pretty i’m so cool, i’m smart and beautiful 🙂 “,…saya tersenyum pada diri saya sendiri, dan meninggalkan kamar saya untuk berangkat bekerja di hari yang indah ini.bismillah… insyaAllah, dan semoga saja saya masih bisa bertemu lagi dengan Ramadhan tahun depan.amien ^_^

Rabbana dzalamna anfusana wainlam taghfirlana watarhamna lanaku nanna minal khastirin.

Asyhadualla ilaha illallah, astaghfirullah, as’alukal jannata wa a’udzubika minannaar,Allahumma innaka ‘afuwwun tuhibbul ‘afwa fa’fu anni….

Allahumma inni a’udzu bika bi ridhooka min sakhotik wa bi mu’afaatika min ‘uqubatik, wa a’udzu bika minka laa uh-shi tsanaa-an ‘alaik, anta kamaa atsnaita ‘ala nafsik

Ya Tuhan ku, hamba telah mendzalimi diri hamba sendiri, jika Engkau tidak mengampuni hamba, sesungguhnya hamba termasuk orang-orang yang merugi.

Aku bersaksi tiada Tuhan selain Allah, aku memohon ampun kepada-Nya…Yaa Allah aku mengharap pada-Mu surga dan berlindung pada-Mu dari neraka..Ya Allah sesungguhnya Engkau Maha Pemaaf lagi Maha Mulia yang menyukai permintaan maaf, maafkanlah aku.Ya Allah, aku berlindung dengan keridhoan-Mu dari kemarahan-Mu, dan dengan kesalamatan-Mu dari hukuman-Mu dan aku berlindung kepada-Mu dari siksa-Mu. Aku tidak mampu menghitung pujian dan sanjungan kepada-Mu, Engkau adalah sebagaimana yang Engkau sanjukan kepada diri-Mu sendiri

Iklan

46 thoughts on “Keindahan itu hampir berakhir :'(

  1. Amin Ya Allah..
    Semoga bisa bertemu lagi dengan Ramadhan yang akan datang & semoga Ramadhan tahun depan akan lebih baik lagi dari Ramadhan tahun ini
    Amin Amin Amin… 🙂

  2. Subhanallah,…
    Amalan puasa tidak ditentukan oleh kwantitas hari puasa, tapi sangat tergantung pada kwalitas puasanya (saum).
    Insya Allah, @mba Indah… mungkin lebih besar pahalanya dan siapa tahu mendapatken hikmah dimalam-malam lailatul qadar 😀
    (Walaupun cuma merenung sesaat… atau berzikir asmaul husna)

  3. Subhanallah..luar biasa Ndah 🙂 puasa itu,kan gak cuman menahan lapar dan haus aja yah? jadi ketika Allah melarang Indah puasa,shalat,ngaji dsb (maaf kalo salah yah) 🙂 artinya kan cuman menahan lapar dan haus serta menyentuh Alqur’an (dsb) aja yang gak bisa,tapi hati tetap boleh puasa kan?..

    Tidak syaum di akhir Ramadhan Indah,juga adalah bentuk ketaatan Indah (atas ketentuan Allah),dan zikir2 dalam hati Indah,menurut saya adalah sesuatu yg luar biasa,kalo begini kejadiannya bisa jadi justru Ramadhan yg tidak mau meninggalkan Indah,Subhanallah..Ramadhan boleh meninggalkan kita,tetapi aplikasi Ramadhan kalo bisa membekas dalam hati dan tindakan kita dalam 11 bulan di luar Ramadhan.

    Sisi baiknya,Indah akan kembali ke fitrah yang benar2 suci,setelah ‘semuanya’ dilepaskan,dan kembali suci sebelum shalat ied.Insya Allah..amien..so,tetap semangat 🙂

  4. Tidak usah bersedih Indah, Indah tidak bisa puasa atas izin Allah. Karena Indah adalah wanita sejati yang lengkap dengan kodratnya …………Mudah2an kita dapat bertemu dengan Ramadhan2 berikutnya. Amiiinn..

  5. ramadhan adalah pemusatan latihan untuk 11 bulan berikutnya …. keberhasilan ramadhan kali ini akan tercermin 11 bulan yg akan datang. so, biarlah bulan bukan bulan ramadhan tapi semangat dalam hati kita tetap hati ramadhan
    ………………….
    heee …. heeee ….. kayak da’i aja niihh, maaf mbak …. salut dengan artikelnya

  6. PuasaQu juga gag penuh mbk. , , , tapi aQ punya 3 hari sebelum ramadhan ni benar2 berakhir. , ,Semoga dipertemukan dengan Ramadhan2 yg indah berikutnya. karena aQ masih ingin merasakan, menjalani, n mendapatkan keindahan2 di bulan yg benar2 indah ini. Amin amin ya robbal alamin.

  7. Selamat malam, Sahabat BURUNG HANTU …
    Semoga limpahan rahmat Tuhan selalu tercurah dalam kehidupan Sahabat semua …

    Sehubungan dengan Blog Competition Beswan Djarum yg sedang Denuzz ikuti, Denuzz mohon kesedian Sahabat meluangkan sedikit waktu untuk bisa memberikan komentar di 3 artikel ini:

    http://blog.beswandjarum.com/denus/2010/09/08/eksperimen-mematikan-bersama-djarum-beasiswa-plus/

    http://blog.beswandjarum.com/denus/2010/09/08/uh-untuk-apa-jadi-beswan-djarum/

    http://blog.beswandjarum.com/denus/2010/09/08/beswan-di-tengah-belantara-fana/

    Komentar menjadi poin penilaian yang cukup besar dalam kompetisi …

    Selain itu Denuzz harap Sahabat berkenan untuk memberikan vote di
    http://www.beswandjarum.com/blogcompetition/
    Tinggal klik “SUKA” pada blog atas nama DENUS HERUWANDA …

    Denuzz ucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kesedian Sahabat narablog …

    Be a happy blogger! …
    Salam BURUNG HANTU …

  8. Ramadhan Tahun ini bakal segera berakhir….
    semoga kita semua dipertemukan lagi dengan bulan yang penuh rahmat dan hidayah ini untuk selanjutnya…
    Amien

    met kenal

  9. Assalamu ‘alaikum, @Neng Indah

    Selamat menyongsong hari raya ‘idul Fitri 1431 H.
    Taqobbalallohu minna wa minkkum,
    Taqobbal yaa kariim,
    Minal aidin wal faidzin.

    Salam hangat selalu, Haniifa.

  10. Oyen ngucapin selamat idul fitri, mohon maaf lahir batin ya… 🙂

    btw, kalo bisa ikutan aja kopdar di jogja, H+3… 🙂


  11. Assalamualaikum Indah

    Bila ada kata merangkai dusta…
    Bila ada tingkah menoreh luka…
    Bila ada hati penuh prasangka…
    Mohon pintu maaf dibuka…

    Waktu mengalir bagaikan air
    Ramadhan suci tlah berakhir
    Tuk salah yg pernah ada
    Tuk khilaf berbuah lara
    Tuk dusta yg sempat terucap
    Pintu maaf selalu kuharap

    Satukan tangan, satukan hati
    Itulah indahnya silaturahmi
    Di hari kemenangan kita padukan
    Keikhlasan untuk saling memaafkan

    Terselip khilaf dalam candaku,
    Tergores luka dalam tawaku,
    Terbelit pilu dalam tingkahku,
    Tersinggung rasa dalam bicaraku.

    Hari kemenangan telah tiba,
    Semoga diampuni salah dan dosa.
    Mari bersama bersihkan diri,
    sucikan hati di hari Fitri.

    Tangan diulur maaf dipinta,
    Erat hubungan sesama kita,
    Semoga senang dan gembira,
    di Hari Raya yang mulia.

    Andai jemari tak sempat berjabat,
    Jika raga tak bisa bersua,
    Untuk kata membekas luka,
    Semoga pintu maaf masih terbuka.

    Menyambung kasih, merajut cinta,
    beralas ikhlas, beratap doa.
    Semasa hidup bersimbah khilaf,
    berharap diri dibasuh maaf.

    Melati semerbak harum mewangi,
    Sebagai penghias di Hari Fitri,
    Pesan ini pengganti diri,
    Ulurkan tangan silaturahmi.

    Sahur hanya tinggal kenangan,
    berganti takbir fitri menjelang.
    Aku datang ulurkan tangan,
    memohon maaf semua kesalahan.

    Sepuluh jari tersusun rapi,
    membawa harum bunga melati.
    Niatku ini setulus hati,
    memohon maaf di hari Fitri.

    Ramadhan membasuh hati yang berjelaga
    Saatnya meraih rahmat dan ampunan-Nya
    Untuk lisan dan sikap yang tak terjaga
    Mari kita tulis semua dosa dan kesalahan di pasir.
    Dan biarkan hembusan angin kemaafan menghapusnya.
    Maafkan segala salah kata-kata
    Maafkan segala tindakan tercela

    Seperti permata yang kembali bersinar
    Seperti daun yang kembali menghijau
    Seperti air yang kembali jernih
    Seperti maafmu membawaku kembali fitri

    Satu Syawal digerbang tiba,
    Takbir bergema mengetarkan jiwa,
    Sekiranya ada salah dan dosa,
    Ampun dipinta dihari mulia.

    Sejalan dengan berlalunya Ramadhan tahun ini
    Kemenangan akan kita gapai
    Dalam kerendahan hati ada ketinggian budi
    Dalam kemiskinan harta ada kekayaan jiwa
    Dalam kesempatan hidup ada keluasan ilmu
    Hidup ini indah jika segala karena ALLAH SWT

    Taqobalallahu minnaa wa minkum
    Shiyamanaa wa shiyamakum
    Minal ‘aidin wal faizin
    Mohon maaf lahir dan batin
    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1431 H

    Wassalamualaikum

    =Kak Zen=

  12. “Taqabbalallahu minnaa wa minkum. Taqabbalallahu yaa kariim”

    triiz a.k.a Catatan SederhaNa mengucapkan

    Selamat Idul Fitri 1431H, Mohon Maaf Lahir Batin

    maaf jika selama perjalanan blog ini goresan Catatan SederhaNa pernah melukai hati para sahabat sekalian

    • sama sama yah mas trizz… 🙂
      maafin indah kalau selama ini ada kata2 atau becandaan yangmenyakitkan hati mas trizz.. 🙂
      semoga kita termasuk orang orang yang kembali pada fitrah..amien… 🙂

  13. Indah.. Mohon maaf lahir batin ya.. maafkan atas segala kekhilafan yang telah dhika perbuat selama berhubungan lewat blog ini.Semoga puasa kita selama Ramadhan kemarin diterima oleh Allah SWT

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s