my sun….my inspiration…

Dear diary..

memandang matahari di ufuk timur yang perlahan tapi pasti menerangi bumi…. walau harus menapaki ribuan mil kilometer ….namun matahari tak pernah enggan untuk berpijar… tak pernah putus asa… tak pernah patah arang.. dan tetap bersemangat untuk dapat bersinar sempurna…. memberikan kehangatan bagi saya… mencurahkan kasih sayangnya pada bunga bunga yang mengatup kedinginan sejak semalam…. Matahari adalah Maha Karya Sang Pencipta yang luar biasa…. ketika terik…itu pertanda ia tengah tersenyum kepada saya… mengingatkan saya untuk selalu bersyukur… karena ia masih berada jauh di atas kepala saya… mengingatkan saya untuk berterimakasih kepada Allah.. telah memberikan nikmat kehangatan yang luar biasa yang saya dapatkan dari matahari…..

Bumi berputar dan waktu bergulir…. ketika saya kembali menatap matahari di sore hari….sinarnya tergelicir dan perlahan tenggelam… rona warna jingga yang indah dan kehangatan yang mulai turun… namun ia tidak padam… Matahari sedang bermuhasabah dengan syahdu… matahari sedang merenungi harinya.. apakah hari ini ia telah menjadi penerang yang baik untuk bumi dan seisinya…. apakah hari ini ia telah menjadi pemberi manfaat bagi makhluk ciptaan Allah yang lainnya…. dan matahari mengucapkan selamat tinggal kepada saya…. dengan seulas senyum dan masih dengan rona jingga yang perlahan memudar… dan ia berjanji…. bahwa ia akan kembali menyinari saya… esok pagi….. dan ia berjanji… bahwa esok sinarnya akan lebih indah dari hari ini…..

Dear diary…
semoga kehidupan saya di hari ini seperti matahari yang indah itu…. semoga setiap pagi saya bisa perlahan tapi pasti bangkit dari peraduan saya…. mengumpulkan semangat..memupus ego…. berjuang demi masa depan yang lebih baik tanpa lelah… dan berusaha menjadi insan yang bermanfaat dan menyinari kawan kawan dan saudara saudara saya di sekeliling saya….
dan semoga di sore harinya saya juga bisa mengikuti sang matahari untuk bermuhasabah…. lalu beristirahat dengan tenang….dan saya pun berjanji… bahwa esok saya akan berusaha lebih bersinar lagi…. esok saya akan menjadi sosok yang lebih baik lagi…..dan begitulah setiap hari dalam hidup saya…..
Hidup saya…indah seperti hidup sang matahari…..
Duhai matahari…. terimakasih telah menjadin inspirasi saya hari ini….esok….dan seterusnya….

Iklan

28 thoughts on “my sun….my inspiration…

    • salam kenal juga sob….
      wah…. salah tuh sob.,… indah baru banget dalam hal menulis….
      hm,,,masih cupu n newbie sejati… :mrgreen:
      tulisannya masih acak2an dan masih harus banyak belajar dari narablog yang lain…

  1. matahariku..nice Ndah 🙂 imajinasi yang luar biasa,salut deh.. sisi lain dari filosofi lilin yang lebih ke makna “keikhlasan” tetapi filosofi matahari jauh lebih luas..Subhanallah,btw sekarang bagaimana kalau paradigmanya di balik?..

    Di padang yang gersang,kering dan tandus..
    keringat mengucur dari sekujur tubuhku..
    dan Rabbi..mataMU menelanjangiku..seperti matahari diatas kepalahku..melumatku dengan sinarMU..

    padahal Rabbi..aku penuh dosa..aku tidak sesuci pengakuan pengakuanku dihadapan orang-orang..
    Rabbi..aku tidak sadar.. sinar mataMU..menatapku tajam setajam sinar matahari..Rabbi..di terik sinarMu..aku bersimpuh..bermandikan keringat..Rabbi akh Rabbi..

    Ndah..kita udah mau masuk 10 hari terakhir Ramadhan yah?..gak terasa yah?.. 🙂 bagaimana kalo kita shalat,dan kita merasakan Allah sedang mengamati kita dengan mataNYA yang jauh lebih dahsyat dari matahari?..apa shalat kita gak akan khusu?..

  2. Wanita solihah
    adalah pencinta agama Tuhannya yang mengalir rasa cinta
    takut dan harap terus menguasai perjalanan kehidupannya
    dari waktu ke waktu sehingga perjanjian antara nyawa dan jasadnya berakhir

    Wanita solihah
    adalah yg di mata dan wajahnya terpancar sinar nur Ilahi
    lidahnya basah dengan dzikrullah senantiasa muraqabah
    setiap masa sibuk memperbaiki diri
    di sudut hati kecilnya sentiasa memikirkan kebesaran Allah

    Subhanallah,, di sudut hati kecilnya sentiasa memikirkan kebesaran Allah..
    melalui matahari.. melalui penciptaan-penciptaan yang dahsyat.. melalui muhasabah-muhasabah yang tak kunjung usai..
    Semoga istiqomah selalu berjalan beriring bersama ukhti indah..

  3. Sebuah Nasihat yg saya peroleh tentang Hidup…”Janganlah Mengambil jalan yang gelap…Matahari Masih ada, bersabarlah…dan ia akan tetap menyinari jalan kita…”
    Iya, karena Matahari, walaupun sinarnya jatuh di atas kotoran sekalipun, tidak akan mengurangi Cahayanya… 🙂
    Nice Post Indah…salam Kenal

    • oh yah??
      baru tau tuh indah…
      hmm..
      jadi… kalo di filosofikan ke manusia…
      manusia juga sama… tiap hari semakin tua..tulang keropos…dan badan semakin rapuh….

      makanya… mumpung masih bisa bersinar terang,.. jadilah bermanfaat untuk orang lain…. 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s