Kata siapa kopi itu pahit?

Setelah membaca tulisan dari mas julianagusginting tentang minum kopi … tiba tiba saya terpikirkan akan suatu hal… ehm.. kenapa yah?banyak orang suka minum kopi?? padahal kopi itu pahit bukan??kenapa yah..rasanya menajdi rutinitas seorang bapak untuk minum kopi sambil baca koran di pagi hari di teras rumahnya… dan kenapa yah bapak bapak yang meronda atau teman teman saya yang harus begadang sampai malam untuk belajar suka minum kopi?? padahal kopi itu pahit bukan??

Ups! tapi.. kata siapa kopi itu pahit?? dan apa iya kopi yang mereka minum itu pahit??bisa saja kan mereka mencampurnya dengan gula??sehingga kopi itu menjadi manis??

Kalau begitu sama donk dengan hidup saya…Β  memang benar banyak kisah sedih yang terjadi dalam hidup saya… memang benar banyak hal yang menyakitkan yang saya rasakan… banyak luka yang saya dapatkan… sampai sampai seorang narablog pernah berkomentar … “indah…kenapa kok ceritanya sedih sedih mulu sih??”… hmm,,,,,,:mrgreen: kata siapa hidup saya sedih melulu?kata siapa hidup saya pahit?? saya selalu mencampurnya dengan gula kok… jadi hidup saya selalu terasa manis.. πŸ˜€

Memang benar banyak sekali kisah sedih dalam setiap derap langkah yang saya lalui…. memang benar banyak hal yang menyesakkan aliran nafas saya hingga membuat tenggorokan saya terasa tercekat…. tapi nyatanya?? saya masih bisa tersenyum indah..,dan saya tidak melulu mengurai air mata saya…seperti kebanyakan orang yang sedang bersedih hati. kenapa bisa begitu??yup…karena saya selalu berusaha memetik setiap hikmah dari setiap kejadian yang terjadi….dan Alhamdulillah…. Saya berhasil membuat secangkir kopi kehidupan saya sendiri yang saya campur dengan gula hikmah sehingga menghasilkan sesuatu yang manis dan bisa dirasakan dengan penuh nikmat…..

YUP!

I do understand how to enjoy my life by takingΒ  a lesson from everythings that happens in my life..thats why i’m happier than the happiest person in the world!!

Jadi?kata siapa kopi itu pahit?? Kuncinya kan ada pada diri kita sendiri… kita mau membuat kopi itu pahit..atau manis..semua ada di tangan kita…kita mau meletakkan gula atau tidak… semua kembali lagi pada diri kita… ^_^. Kopi saya….manis!!

http://tunsa.wordpress.com/take a lesson from every incident that happens
Iklan

30 thoughts on “Kata siapa kopi itu pahit?

  1. Inilah hidup..ada pahit ada manis…ada hitam ada putih….Dll..

    Kuncinya kan ada pada diri kita sendiri… kita mau membuat kopi itu pahit..atau manis..semua ada di tangan kita…kita mau meletakkan gula atau tidak… semua kembali lagi pada diri kita Setuju πŸ™‚

  2. bicara soal kopi..kakak bukan peminum kopi..lebih milih Teh πŸ™‚ tapi kalau liat kopi seperti gambar yang indah posting…kk jadi pengen nyobain minum kopi…*halah* πŸ˜›

    • ahahahhaa… bagus apanya coba…mba dhika ini…hihihihihi…
      ini mah indah lagi asal coret ajah..
      tuh buktinya…yang baca pada komennya lebih tentang kopi..bukan tentang hidup..
      huhuhu…
      pesan moralnya ga nyampe neh.. berarti tulisan indah ga bagus.. huhuhu :mrgreen:

  3. Hidup kita akan menjadi seperti apa yang kita pikirkan,kalo kita berpikir alangkah “indahnya hidupku” πŸ™‚ yah Insya Allah akan berakhir dengan indah,asal tetap konsisten melalui “rel yang benar”.Dan jika kita berpikir sebaliknya itu artinya benar2 “kopi pahit” yang akan kita dapatkan πŸ™‚ “Dan Aku akan mengikuti setiap sangkaan hambaKU” kata Allah.Btw filosofi manis dan pahitnya kopi boleh juga tuh πŸ™‚ buat saya pribadi sih,kopi hanya untuk penghilang kantuk πŸ™‚ tapi parahnya lama kelamaan jadi nyandu kafein πŸ˜€

  4. Dan …
    Tidak ada salahnya kita menyebarkan manisnya kopi kita itu kepada lingkungan di sekitar kita …

    Kopi manisnya jangan diminum sendiri …
    Sementara yang kita ceritain cuma paitnya doang …
    πŸ™‚

    salam saya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s