For my soulmate

Dear diary…

Ibarat dua jiwa yang melebur menjadi satu…ketika yang satu terluka… maka yang lain akan merasakan pedihnya….Sama seperti saya dan.. paundra.. sekarang dia tengah terbaring sakit.. dan saya rasa..saya ikut merasakan sakit yang dia rasakan..ah.. lagi lagi saya berbicara tentang dia… ternyata memang tidak semudah itu untuk melepaskan diri dari angan tentangnya…

oOo

Keputusan ibu Paundra di hari Minggu lalu adalah keputusan yang sangat bertolak belakang dengan keinginan dari hati nurani kami yang terdalam….. beliau tetap bersikeras untuk memisahkan kami.. dengan alas an apapun kedekatan kami dan I’tikad baik kami untuk menuju jenjang pernikahan tetap tidak dapat beliau terima.. beliau tetap bersikukuh..bahwa beliau tidak ridho dengan hubungan kami…… 😥 sungguh keputusan yang jauh dari cita cita kami untuk membangun bahtera pernikahan yang indah…mewujudkan keluarga yang sakinah… lengkap dengan keturunan yang sholih sholihah….. Astaghfirullah.. agaknya kami telah bermimpi terlalu tinggi… sehingga ketika jatuh.. seakan mustahil bagi kami untuk bangkit kembali….

Saya yang sudah berusaha ikhlas dan mempersiapkan kemungkinan terburuk yang akan terjadi.. tak ayal menangis juga ketika mendengar suara parau Paundra menyapa saya di telepon untuk menyampaikan kabar itu… dan ketika itu pula… entah karena terlalu putus asa atau karena tidak ingin kesedihannya berlarut larut…. Paundra meminta saya untuk menyegerakan menikah dengan laki laki lain.. agar mudah baginya.. dan mudah bagi saya.. untuk menghapus semua luka ini. Saya tertegun.. terdiam… dan tersudut di ujung ruang tidur saya.. saya sungguh tidak mampu berkata apa apa. Sungguh tidak semudah membalikan telapak tangan untuk melupakan orang yang saya sayangi dan menggantikannya dengan yang lain. Terlalu banyak hari yang sudah kami jalani bersama, terlalu indah untuk dilupakan, dan terlalu berat untuk menutup lembaran lembaran indah saya bersamanya.

Namun ini adalah permintaan Paundra.. dan saya selalu tidak bisa menolak permintaannya, saya sangat ingin berkata tidak.. namun di tengah batin saya yang bergejolak…. Akhirnya saya nyatakan…. “baiklah.. insyaAllah aku akan segera menikah dengan laki laki lain… semoga keputusan ini baik bagimu….” . Hati saya berkecamuk.. di satu sisi hati saya berteriak kencang.. bahwa bukan itu yang ingin saya ucapkan… bukan jawaban itu yang ingin saya sampaikan.. tapi entah kenapa itulah yang terlontar dari diri saya. Bisa saya bayangkan betapa sakitnya Paundra ketika secara langsung meminta saya mencari penggantinya.. dan bisa saya bayangkan pedih yang ia rasakan ketika saya menyanggupi permintaannya.. saya yakin sesungguhnya dia juga tidak ingin saya berpaling ke hati yang lain.

Paundra terdiam… lama dia tidak berkata kata setelah mendengar jawaban saya,.. sunyi.. sunyi sekali… saya bahkan bisa mendengar detak jantung saya sendiri malam itu.. saya bahkan bisa merasakan betapa tubuh saya gemetar.. dan separuh oksigen di otak saya lenyap begitu saja. Hampir saja saya tidak sadarkan diri.. sampai akhirnya Paundra berkata… “badanku menggigil.. sakit semua…. “.

oOo

Sejak malam itu hingga hari ini.. Paundra masih sakit.. ternyata sakit batin bisa mambawa dampak sakit fisik yang luar biasa… dan saya sampai saat ini tidak bias berbuat banyak.. saya hanya bias memberikan perhatian perhatian kecil untuk sekedar mengingatkannya makan atau beristirahat. Saya hanya bias memperbanyak doa untuk kesembuhannya.. untuk kesehatannya.. dan semoga ia selalu diberi kekuatan oleh Allah.. semoga dia tidak menjadi rapuh karena permasalahan yang sedang kami hadapi.. Semoga saat ini Paundraku baik baik saja… karena ketika dia sakit.. sungguh saya pun merasakan sakit yang sama…..

Untukmu…paundraku…. Ketika kehidupan memberi kita seribu alasan untuk menangis,…Tunjukkanlah bahwa kita mempunyai sejuta alasan untuk tersenyum, Nikmati setiap detik kehidupan dengan penuh keikhlasan…..insyaAllah kita bisa melewati semua ini… kita hanya butuh waktu… untuk menyembuhkan segala luka di hati ini….

Iklan

68 thoughts on “For my soulmate

  1. Ya Allah…
    semoga indah & paundra selalu diberi kesabaran 🙂
    Indah pasti mengerti benar mengenai ini :
    “boleh jadi engkau menyukai sesuatu tapi itu belum tentu baik menurut ALLAH, dan boleh jadi engkau membenci sesuatu tapi itu belum tentu buruk menurut ALLAH”

    pesenku 🙂
    kalaupun akhirnya indah menikah dengan laki2 lain,semoga indah juga mencintainya
    sehingga tidak melukai hatinya

    • wah..mba alia neh.. pertamax….
      🙂
      makasih banyak yah mbakQu sayang….
      insyaAllah ……
      ehmm,,,mengenai nikah dengan laki laki lain.. kayaknya indah bener2 musti mikir seribu kali deh… 😥

  2. dengan atau tanpa paundra, indah harus terus berjalan kan?
    so..
    kalau memang keputusannya adalah mengakhiri dan menjalani hidupnya masing2
    mau tidak mau kamu harus bangun de’…
    [hihihi ga’ papa ya kupanggil de’ lagi pengen panggil de’ :)]
    ga’ gampang memang tapi ga’ gampang bukan berarti ga’ bisa kan?

  3. Setiap membaca cerita seperti ini,kakak selalu ke inget akan dirinya.
    Kita yang sudah berencana mau menikah akhir Ramadhan ini,namun hal itu terasa cuma mimpi kk,karena akhirnya hubungan ini harus pupus di tengah jalan karna ada suatu masalah.
    Dan kakak harus ikhlas melepas dia buat orang lain 😦 berat memang,tapi inilah takdir yang harus kakak jalani,.
    Yang bikin kakak berat meng ikhlaskan dia ketika kakak keinget saat saat kita mengaji bareng di Masjid.
    Dia menyuruh kakak hafalan Juzz Amma,agar kalau sudh menikah kita bisa Sholat berjamaah dan Surat yang di baca,bukan cuma Surat yang pendek pendek,tapi Surat yan panjang panjang juga.
    Sekrng kakak hanya bisa berdoa semoga dia bahagia bersamanya 😦
    Kakak percaya bahwa ALLAH telah menyiapkan jodoh buat kakak yang lebih baik dari dia.Amin

    Maaf De Indah,kk malah curhat…

  4. Jika kita terlalu berharap kepada manusia, kita juga harus bersiap untuk kecewa. Ridho, mungkin itu bisa menjadi penawarnya karena setiap kejadian yang terjadi pada kita selalu dengan izin Allah. Maknai saja bahwa kejadian yang telah terjadi sebagai ujian yang menghantarkan kita kepada kemuliaan. Ya seringkali Kepastian memang berharga Mahal

  5. Assalaamu’alaykum.. 🙂
    Semoga dengan ini cukup…

    ” Sebagian wanita berdoa agar bisa menikahi lelaki yang dicintainya., namun doaku sedikit berbeda, dengan rendah hati aku berdoa pada Tuhan agar bisa mencintai lelaki yang aku nikahi ” (Cinta yang Terlambat dengan sedikit editan saya)

    ” Bila dirimu sekarang sedang menunggu seseorang untuk menjalani kehidupan menuju ridho-Nya, bersabarlah dengan keindahan. Demi Allah, dia tidak datang karna ketampanan, kecantikan, kepintaran, ataupun kekayaan. Tapi Allah-lah yang menggerakkan. Janganlah tergesa untuk mengekspresikan cinta kepadanya sebelum Allah mengizinkan. Belum tentu yang kau cintai adalah yang terbaik untukmu. Siapakah yang lebih mengetahui selain Allah ?? Simpankah segala bentuk ungkapan cinta dan derap hati rapat-rapat, Allah akan menjawabnya dengan lebih indah disaat yang tepat ”

    Semangat ya…

    • waalaikumsalam warahmatullah…
      😥

      subhanallah… betapa mulianya wanita yang berdoa bisa mencintai lelaki yang dinikahinya…..
      terimakasih banyak mas pencerahannya…
      😥
      bener2 bikin indah nangis… 😥

      • hhe, sama-sama Teh ^^
        Jika memang menangis bisa membuat diri lebih baik, silakan menangis sepuasnya sebelum air mata itu sulit untuk dicucurkan…

        Teh..
        Sulit memang menggantikan seseorang yang telah mengisi hati, tetapi bukan tidak mungkin kan ??????
        Semoga..

  6. sedikit tambahan..

    Setiap kita ditakdirkan memiliki pasangannya masing-masing Teh, insyaallah, jangan khawatir, kalau sebelum waktunya ternyata Allah berkehendak lain, misal Allah mencabut nyawa kita sebelum bertemu jodoh kita, mudah-mudahan Allah mempertemukan kita dengannya di surga-Nya 🙂

    nikmati saja Teh, mudah-mudahan apa yang telah terjadi ‘dengannya’ menjadi sebuah pelajaran… Allahumma bariklana…
    Merci….

  7. ternyata tanpamu langit masih biru…
    ternyata tanpamu bunga pun tak layu…
    dst… (kesel nulise :lol:)
    akeh cowok sing lewih kang paundra mbak 😉
    sukseeeeeeees ^^

  8. Ya Allah… semoga sang Paundramu bisa segera sembuh… Jangan sampai ia terlarut-larut dalam kesakitan hati itu…. 😥
    Dan juga, semoga kalian berdua bisa menerima keadaan ini… 😐

    Saya hanya bisa berdoa, semoga Indah bisa mendapatkan yang terbaik. 🙂

  9. ini fiktif apa aseli ya??

    kalo aseli, sesungguhnya Alloh berkehendak atas segala sesuatu…
    Kehidupan roman sebelum pernikahan itu lebih sering menipu, cinta sejati itu adalah cinta yang berada di jalan Alloh, dan satu-satunya yang diridoi Alloh adalah pernikahan…

    Sakit itu wajar, dan ujian itu sesungguhnya tak pernah melampaui batas kekuatan kita…

    Salam kenal.
    Wassalam

  10. tumpah hitam di layar lusuh
    getir rasa memburu bisu
    merayap hitam memenuh kalbu
    dengan harap terpaku
    dan tak dapat dituju
    sabar kukuh
    yang kau butuh dan harus kau rengkuh..

    salam 🙂

  11. mbak, wanita emang tak mudah mencintai. tapi saya yakin lebih menyenangkan di cintai daripada mencintai. dg siapapun cinta itu pasti tumbuh, wlwpun sdikit dmi sdikit. bersegeralah menikah, biar tak berlarut2.
    maaf sok tau…

  12. Hati-Hatilah dengan Cinta Pertama, Sebab Dia Terlalu Kuat Untuk Jiwa
    yang Lemah. Ketika Dia Mengikat, Akan Sesak Nafasmu dan Sulit Bagimu Untuk Melepaskan Diri Dari Jeratannya dan Ketika Engkau Terlepas Darinya, Remuk Pula Jiwamu. (Taufiqurrahman Al-Azizy)

    Ehm……………..

  13. Indah…benar Indah hanya perlu waktu untuk bisa memulihkan semuanya, sabar dan berserah diri kepada Allah yang paling baik untuk dilakukan…buat Paundra segera sembuh ya senyumlah meski berat untuk menatap hari esok …

  14. Terhanyuuuutttt…..
    Yang tabah ya Ukhti…. semoga Paundra segera sembuh dan baikan lagi, aamiin…

    ~Semoga selalu ada cara yang terbaik untuk menjalaninya… ya~

    🙂

  15. Harus diambil sisi positifnya bahwa Allah swt sudah menyiapkan jodoh yang terbaik buat Indah dan Paundra. Dengan cara itulah maka kisah cinta yang tak berakhir dengan pernikahan itu akan tetap apik dan bisa dirubah mnenjadi kasih sayang antara kaka-adik.

    Tuhan selalu mempunyai rencana terbaik untuk hamba-Nya.
    salam hangat dari Surabaya

  16. ” Allah yang membuatmu mampu tersenyum walau menangis, tuk bertahan saat kau hendak menyerah, tuk berdoa saat kau kehabisan kata-kata, tuk mencintai walau hatimu hancur berkali-kali, tuk mengerti walau tak satupun yang terlihat memberi arti, segalanya menjadi mungkin, karna Allah membuatmu mampu tuk berbuat itu ”

    Merci..

    • mas moh selalu dengan rangkaian kata indahnya……
      🙂
      terimakasih banyak mas…
      seandainya Paundra mengetahui blog ini dan membaca pesan pesan dari mas moh..pastilah ia akan lebih kuat…. 🙂

      • hhe, Teh Indah terlalu berlebihan 🙂
        ya, yang menguatkan bukan saya, tetapi Allah yang memberi kekuatan..

        * Seandainya Paundra mengetagui blog ini… ??
        berarti beliau tidak tahu ya Teh ??
        Subhanallah, berarti ini adalah “kekuatan cinta yang tersembunyi”, mudah-mudahan suatu saat nanti beliau tau bahwa ada sebuah ‘karya’ yang didedikasikan untuk dirinya…

        Pesen saya Teh, Cintailah cinta yang sejati, yakni cinta pada ilahi, sedang cinta pada manusia hanya penjabaran atau bentuk dari cinta pada ilahi.. 🙂

        Nb : jika tidak keberatan, saya ingin bersilaturahim dengan Teteh, siapa tau banyak kisah saya atau curahan hati saya yang bisa menginspirasi Teteh untuk membuat sebuah kisah menarik, hhe.. Atau mungkin, kita bisa bertukar pikiran akan sesuatu.. Jika berkenan, silakan hubungi (kirim apa saja ke) akhi_pangerancibaduyut@yahoo.com, itupun jika tidak keberatan 🙂

        Afwan ya Teh…..

  17. Indah.. sebesar apapun cinta kita pada seseorang jika Alloh tidak meridhoi maka tidak akan menjadi jodohnya.. 🙂 terkadang apa yang kita anggap terbaik bagi kita belum tentu terbaik di mata Alloh dan Alloh punya banyak cara memberikan kita jodoh..
    Btw, apa yg km rasain juga pernah ak alami tapi bukan karena orang tua sih.. memang berat banget.. semoga Indah dan Paundra diridhoi Alloh dan berjodoh ya 🙂

  18. “Make it easy my friend
    Cause the sour will come down
    Just be true to yourself
    Everything will be alright

    Take it easy my friend
    Wipe the tears from your eyes
    There’s a magic in the air tonight
    High in the light of your sky”

    *Mocca – Do What You Wanna Do

    Semoga iNdaH dan Paundra diberi kekuatan.ketabahan.kehidupan yang penuh ridha Dzal Jalaali wal Ikram..

    “atas nama hidup,yang dibenci bukanlah yang kau hindari serta takuti, dan yang dicintai bukanlah yang kau hasratkan.”

    *Laa Tahzan

    Yaa hayyu, Yaa qayyuum, birahmatika astaghitsu..

    Semoga Allah melapangkan jalan menuju realisasi niat yang tulus dari Akhi dan Ukhti..
    Amiin..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s