kupu kupu yang suka menyanyi …

saya terlahir dari keluarga yang masih memiliki keturunan darah biru dari Raden Mangunkusumo…..oleh karenanya…keluarga  saya sangat menjunjung tinggi adat, seni dan budaya jawa dan memiliki darah seni  yang tinggi….

sejak kecil ibu dan ayah saya mengajarkan saya berbagai macam kesenian, …..ibu saya yang pandai menari jawa dan melantunkan tembang tembang macapat mengajari saya sejak usia 3 tahun….dan karena darah seni itu memang dominan sekali,,,saya pun tidak pernah kesulitan mengikutinya…. 🙂 ….saya dan kakak saya sering mengikuto pementasan tari….. dan ketika sekolah dasar..saya menjadi siswi paling mahir melantunkan tembang tembang macapat ketika ada pelajaran tersebut di kelas…ibu saya juga pandai memainkan alat alat musik jawa….namun sayang beliau tidak pernah menularkan bakat yang satu ini kepada saya..

sedangkan ayah saya memiliki kepandaian seni yang berbeda dengan ibu…ayah saya sangat pandai melukis dan bermain alat musik…agaknya bakat saya lebih condong seperti ibu..karena walaupun ayah sering mengajari saya melukis…saya tidak pernah bisa melukis dengan sempurna seperti ayah….ayah juga pandai bermain gitar dan keyboard….namun ayah tidak mengajari saya cara memainkan kedua alat musik itu…hingga akhirnya ..sejak smp saya belajar bermain gitar secara otodidak…..dan hasilnya…. yeah…. not bad… 🙂

namun dari semua bakat seni itu….saya paling tertarik dengan seni suara….saya suka sekali menyanyi….karena suara saya indah…*hehehe…. sejak keil saya ingin sekali menjadi penyanyi seperti sherina…. karena ketika sherina menjadi penyanyi cilik dulu..suara saya tidak kalah dengan sherina itu.. :D… bedanya saya tidak pernah memamerkan suara saya di depan orang banyak.. karena saya tidak memiliki percaya diri yang sukup saat itu….. hingga akhirnya..pada saat kuliah saya bergabung dengan sebuah grup paduan suara….dan setelah bakat menyanyi saya terasah disana..saya bergabung dengan sebuah komunitas seni di kampus….dan berhasil menjadi vokalis accoustic band di kampus saya… saya sering menyanyikan lagu lagu pop..jazz..keroncong..dengan versi akustik masing masing.. tidak hanya di seminar seminar atau acara dalam kampus saja… namun saya pernah juga mengikuti ajang Art Van Java di salah satu Universitas swasta terkemuka di Semarang.

Saya suka menyanyi….suka..suka sekali… 🙂 …. dan saya rindu mendengarkan tepuk riuh penonton yang menggema seusai saya melantunkan lagu lagu dengan nada yang indah…  menyanyi selalu membuat saya senang… menyanyi selal membuat hati saya tenang… menyanyi dikala senang akan membuat saya semakin gembira… menyanyi disaat saya sedang bekerja membuat saya bersemangat.. dan menyanyi di waktu saya sedih …  akan menghapuskan duka di hati saya….

Seperti pagi ini…**************************************************************************sensored****************************************************..saya mengingat kembali masa masa kecil saya bersama ayah… 😥 ….sambil menyanyi……

You tucked me in,
turned out the light
kept me safe and sound at night
Little girls depend on things like that

Brushed my teeth and combed my hair
Had to drive me everywhere
You were always there when I looked back

You had to do it all alone
Make a living, make a home
Must have been as hard as it could be

And when I couldn’t sleep at night
Scared things wouldn’t turn out right
You would hold my hand and sing to me

lagu dari original soundtrack film hannah montana itu benar benar mengembalikan ingatan saya ke dalam terowongan kehidupan masa masa kecil saya yang indah….. ayah memperlakukan saya seperti yang tertuang dalam lagu itu ketika saya kecil dulu… 😥

dan sesuai dengan judul lagu itu…..”Butterfly fly away” ..saya kini sudah menjadi kupu kupu yang  terbang jauh….saya sudah tidak lagi berada di dekapan kasih ayah saya…..tidak terasa sudah enam tahun ini saya hidup merantau berpindah pindah kota…..dan saa terus mengarunginya…. dan karena jarak yang memisahkan saya dan ayah…..saya hanya bisa menyelipkan doa doa di setiap hembusan nafas saya….saya berdoa untuk kebaikan ayah…kebaikan ibu…dan seluruh keluarga saya yang saya sayangi…….

Butterfly fly away
Got your wings,
now you can’t stay
Take those dreams and make them all come true

Saya kupu kupu yang suka menyanyi….saya kupu kupu  yang terbang jauh untuk meraih mimpi…….walaupun saya terbang jauh ..kasih sayang saya untuk keluarga tidak akan pernah hilang terbawa angin yang bertiup menerpa saya…..saya berjanji suatu hari nanti saya akan pulang dengan mimpi yang sudah saya raih….saya akan persembahkan itu untuk ayah…untuk ibu…..dan saya ingin ketika saya pulang nanti semua dalam keadaan indah…. semoga……amien… :’)

Iklan

20 thoughts on “kupu kupu yang suka menyanyi …

  1. saya berjanji suatu hari nanti saya akan pulang dengan mimpi yang sudah saya raih….saya akan persembahkan itu untuk ayah…untuk ibu…..dan saya ingin ketika saya pulang nanti semua dalam keadaan indah…. semoga……amien… :’)

    Amin. 🙂

    Menyanyi memang bagi sebagian orang bisa melegakan hati. 😀

  2. AMIEN….AMIEN…AMIEN…
    TERBANG TERBANGLAH…
    DAN SEGERA KEMBALI…
    KUPU-KUPU YANG INDAH…
    ADA KEINDAHAN DI RUMAH…
    YANG JAUH LEBIH BERMAKNA…
    DARI YANG DI LUAR SANA…

    THANKS!

  3. Wah Indah ini ternyata banyak kebisaannya yah…
    Komplit deh.. 😀

    Kayaknya produktif nulis nih.. setiap mampir ke sini, pasti aja da yg baru.. 🙂
    Anyaway, apapun do’a Indah.. saya ikut mengamini aja deh.. Do’a pastinya adalah untuk hal2 yang baik bukan? Semoga ALLAH mengijabahnya.. amiin..

    • kayaknya iya deh….hihihi..sebelumnya qita ketemu di blognya mbak liakupu.. 🙂
      senangnya dapet kunjungan balik…
      hihihi….seneng sama tulisannya ..apa seneng sama judulnya karena ada kata “kupu” nya? 😆

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s