am i special??!

Jumat yang indah….saya terbangun dari tidur pukul 4.30 dan memulai aktifitas saya di pagi hari…saya pergi membasuh diri saya dengan air wudhu..saya sholat subuh dengan air wudhu yang saya biarkan membasahi muka saya…dan saya mengulang kembali beberapa ayat Al Quran yang saya baca kemarin pagi….(maklumlah..saya masih belajar membaca Al Qur an…jadi harus sering saya ulang ulang agar lancar.)
Pagi ini setelah membaca Al Quran saya tidak terlelap lagi seperti biasanya..(*ketauan biasanya males)…hmm…saya segera berganti pakaian…memakai kaus panjang warna merah…celana panjang..memakai jilbab dan sepatu…dan bergegas menuju kantor saya untuk bersepeda bersama beberapa rekan kerja saya..
Sampai di kantor rupanya sudah ada beberapa orang bapak dan mas mas yang siap dengan sepeda masing masing….dam saya mendapatkan 1 jatah sepeda operasional kantor.. ๐Ÿ™‚
Pukul setengah enam kami mulai berjalan beriringan…menyusuri sepanjang jalan slamet riyadi yang kala itu masih lengang oleh kendaraan….
udara pagi yang bebas polusi…menyegarkan pikiran..dan hati….
jalanan kota solo yang rata…membuat bersepeda tidak terasa berat….ringan…sekali….sambil sesekali bersendau gurau bersama bapak bapak rekan kerja saya…saya memnyanyi dengan riang gembira….
Sampai di bundaran Patung slamet riyadi..kami belok kiri..dan sampai di belokan kantor telkom..kami belok kanan…..selanjutnya saya agak lupa arah..tapi yang jelas…kami telah sampai di dekat sungai bengawan Solo….
kami melewati jalan yang sedikit curam..dan karena itulah kami harus menuntun sepeda kami masing masing….
sesampainya di pinggir sungai bengawan solo..kami bersiap siap untuk menyeberangi sungai terpangjang di JAawa Tengah itu….
kami menyeberangi sungai itu denganย  sampan besar…..satu persatu dari kami mengangkat sepeda masng masing ke atas sampan….dan kami menyeberang….

pagi itu adalah pagi yang sangat indah…..
singkat cerita perjalanan pagi itu berakhir…kami telah sampai di kantor….waktu sudah menunjukkan pukul 8.30 waktu itu..perjalanan yang kami tempuh cukup jauh rupanya….ada sekitar 25 kilometer… ๐Ÿ™‚
saya bergegas mengambil motor dan pulang ke kost kostan untuk bersiap siap menuju lokasi kerja saya di kampus uns..
pagi itu saya diantar oleh seorang driver bernama Bapak Yohanes. Teman teman bisa memanggil beliau.. “Pak Yo..”
Driver yang ramah…baik hati..dan tidak pernah marah ini adalah driver favorit teman teman di kantor….dia juga driver saya yang paling setia mengantar saya setiap senin rabu dan jumat…

pagi itu obrolan kami lain dari biasanya yang isinya hanya bercanda saja…
pagi itu….pak yo bicara dengan nada agak serius…dia berkata…
“indah…kamu tau tidak…kamu itu…anak baru disini…tapi kamu itu dispecialkan….kamu ini satu satunya karyawan kontrak yang tiap ke site diantar pagi pagi..dan dijemput twpat waktu di sore hari…
kamu itu disayang sekali sama bos kamu…kamu bener2 patut bersyukur…karena kmau diperlakukan sangat baik disini….tapi kamu juga jangahn heran yah..kalo ada beberapa temen kamu yang merasakan kecemburuan sosial…
mungkin jadi ada beberapa yang tidak suka dengan kamu…atau jadi ingin menyakiti kamu….tapi apapun itu….yang mereka lakukan sifatnya hanya akan sementara….selama kamu bersikap baik sama orang..orang juga pasti akan baik sama kamu..
saya juga yakin kamu dispecialkan ini memang karena kamu baik….bukan karena yang lain….yang penting…kamu tenang aja disini…yang namanya ada orang ga suka sama kita itu hal biasa….jangan jadikan itu sebagai hambatan kamu untuk melangkah ….

saya hanya menjawab rentetan nasihat itu dengan senyum….agaknya pak yo tau kalau saya sedang ada masalah dengan beberapa teman di kantor…
hmm,,”iya pak…makasih banyak yah pak yo…..”

sesampainya di uns…saya renungi kembali kata2 pak yo tadi tentang “Special”…
saya sendiri baru menyadari kalau ternayta saya ini dilahirkan untuk dispecialkan… ^_^
dari Tk..sd…smp..smk..bahkan kuliah…saya selalu dispecialkan oleh guru guru dan dosen saya..di keluarga saya saya juga dispecialkan oleh ayah dan ibu saya…
saya juga selalu di specialkan oleh teman teman saya…
bahkan sekarang di tempat kerja saya pun saya di specialkan,,,??

Saya jadi memutar kembali memory saya ketika TK…saya gadis kecil yang imut waktu itu….dan guru saya yang bernama bu Umi selalu memilih saya untuk menjadi dirijen pada saat upacara bendera….Guru saya juga menunjuk saya untuk menjadi mayoret di grup marching band TK saya…

Kemuadian pada waktu SD….saya sudah menjadi bintang kelas sejak di kelas 1… ๐Ÿ™‚
Ketika kelas 4,5 dan 6 saya sering situnjuk untuk mengikuti perlombaan perlombaan..dan alhamdulillah saya berhasl menjadi juara….

Ketika SMP….saya bahkan terpilih menjadi ketua OSIS di smp nomor satu di kota saya….tidakย  lain tidak bukan karena saya memenangkan pemungutan suara pada saat itu..terang saja saya memenangkan pemungutan suara..teman saya paling banyak jika dibandingkan calon calon yang lainnya..

Ketika SMK…saya juga dispecialkan….banyak yang pandai berbahasa Inggris…namun saya lah yang dipilih untuk mengikuti debate competition…dan pada waktu itu saya mempersembahkan Sebuah Piala besar..hasil dari juara 1 Lomba itu di tingkat Provinsi..

Waktu kuliah…..saya lebih special lagi…karena saya terpilih menjadi duta kampus..untuk mengikuti ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tingkat Nasional….

Alhamdulillah…
^_____________^

Nah….pertanyaannya….

Kenapa mereka memperlakukanย  saya special???

Jawabannya…Karena saya juga memperlakukan mereka dengan special…..

Kesimpulannya….

bahwa perlakuan orang lain ke kita merupakan cerminan perlakuan kita ke orang lain…..

Trust tu me!!
๐Ÿ˜›

Iklan

8 thoughts on “am i special??!

  1. Assalaamu’alaikum Indah,

    Semua manusia adalah makhluk yg istimewa dan sempurna, ALLAH menciptakan diri kita dg begitu sempurna. Namun diri kita sendirilah yg terkadang menjadikannya “tidak istimewa” dan “tidak spesial”

    Rasulullah saw. bersabda, “orang yang paling istimewa di antara kamu adalah orang yang paling baik akhlaknya.” (HR. Muttafaqun)

    Mengenai ada beberapa teman yg gak menyukai, gak usah diambil pusing..kita gak mungkin menyenangkan semuanya, pasti ada satu dua yg gak suka..let it be ๐Ÿ™‚

    “Jadilah kamu seperti pohon yg berbuah, manusia melemparinya dg batu, sedang ia melempari mereka dg buahnya” (Hasan al-Banna)

    Oh iya, makasih sudah mampir ke ‘rumah’ saya ๐Ÿ™‚

  2. waalaikumsalam….

    terimakasih juga mas sudah mampir ke “gubug” saya….

    Subhanallah..bagus sekali nasihatnya mas….
    insyaAllah….insyaAllah saya akan ambil hikmahnya….

    ^_^….

    terimakasih banyak yah mas..

  3. ๐Ÿ˜ฅ Luar biasa…

    Jarang2 seseorang mempunyai pemikiran seperti Indah… ๐Ÿ˜ฅ

    Hebat euy, juara kompetisi debat in english…. ๐Ÿ˜€ Then, let’s talk in english, will ya? :mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s