Maafkan saya yaa akhi…..

Hari hari belakangan ini…..saya dilanda kegalauan yang teramat sangat….. karena hati saya tak tentu arah…..saya seorang perempuan yang telah menyelesaikan studi….dan saat ini sudah memiliki pekerjaan…tentunya di mata pria..ini akan menjadi nilai plus tersendiri…..ya…saya bisa dikatakan sudah siap untuk menikah…..*tunggu apa lagi……?? ah..tapi saya masih galau…

Bagaimana saya tidak galau…..dalam empat hari ini ada 3 orang pria yang menyatakan niatnya untuk segera mengkhitbah saya….(aih…sebenarnya saya malu…bagaimana bisa ketiga pria ini jatuh hati kepada saya…….)

Pria pertama adalah sahabat satu kelompok saya waktu ospek tahun 2007 dulu….dia dikenal sebagai aktivis kampus sekaligus aktivis dakwah dengan semangatnya yang selalu berkobar untuk membela Islam….Subhanallah….dia tidak tampan….namun saya yakin dia orang yang baik….tahun lalu dia terpilih menjadi ketua salah satu organisasi di kampus…..

Dia menyatakan keinginannya via chat,..dia bilang..dia akan langsung menemui orang tua saya…dan mengkhitbah saya….saya kaget dan mengira ucapannya itu hanya gurauan belaka…tapi ternyata dia benar benar serius… (*aduuhh….gimana ini??)

Tentunya akan sangat bahagia sekali apabila saya menjadi istri seorang lelaki seperti dia…….tapi entahlah…..saya rasa ada yang mengganjal di hati saya…..yang membuat saya ragu untuk menjadikan dia tambatan hati saya…

Begitu juga yang saya rasakan dengan pria kedua…pria ini adalah kakak kelas saya sewaktu bersekolah di smk dulu….dia kakak kelas yang baik…..dia cerdas….dan saat ini bekerja di salah satu perusahaan asing yang besar di Jakarta….perawakannya tinggi,besar, dan dia dahulu salah satu anggota tim paskibra …kami pernah dekat layaknya seorang kakak dan adik waktu smk dulu….walaupun komunikasi sempat terputus….tapi kami dipertemukan kembali di Jakarta ketika saya menjalani magang di sana… dengan mantapnya dia bilang….”kita udah ga contact2an sekian lama…akhirnya ketemu lagi yah di sini….emang yang namanya jodoh tuh ga kemana….” begitu ujarnya ketika pertemuan tidak sengaja itu terjadi di Jakarta.

Dan semenjak saat itu memang dia intens sekali menghubungi saya baik lewat sms..lewat telfon..lewat facebook..atau mengajak jalan jalan….dan sebagainya……bahkan sampai sekarang dia masih saja sering menghubungi saya…dan kemarin lusa….ketika di telfon dia menyatakan keinginannya untuk mengkhitbah saya…untuk menjadikan saya yang halal baginya…..diaย  inginย  menyampaikan keinginannay itu langsung kepada orang tua saya……tapi sebelumnya dia hanya ingin memastikan bahwa belum ada pria lain yang mengkhitbah saya….

Ah..entahlah saya harus berkata apa lagi….nyatanya memang belum ada pria yang mengkhitbah saya……tapi jujur saya hanya menganggap pria kedua ini sebagai kakak…tidak lebih……entahlah….saya hanya terdiam ketika dia menanyakan itu…..

…..

Pria ketiga adalah rekan kerja saya…..dia lebih tua 3 tahun dari saya,dia tampan, cerdas,baik,kalem,selalu mengingatkan saya untuk sholat tepat waktu…dan dia relatif pendiam…..

Dia tidak menyatakan keinginannya secara langsung kepada saya..agaknya dia malu dan tidak punya kepercayaan diri yang cukup untuk menyatakannya…..(hehehe..dasar pemalu…). Dia menyatakan keinginannya lewat sahabat dekatnya…..sahabat dekatnya lah yang datang kepada saya dan menanyakan..sudikah kiranya saya untuk menerimanya..ketika dia mengkhitbah saya nanti….*hihihi..benar benar kurang percaya diri…..,

Menanggapi pria ketiga ini saya hanya bisa tersenyum……saya sama sekali tidak ingin memberikan jawaban apapun…. ๐Ÿ™‚ karena saya benar benar tidak tahu harus menjawab apa….walaupun sebenarnya dia “perfect” sekali di mata saya….

Subhanallah…walhamdulillah….wa astaghfirullah…waallahu akbar……

Terimakasih Ya Allah yang telat memberikan nikmat “disukai” ini kepada saya..terimakasih telah mempercayakan raga yang lengkap dengan segala fungsinya ini kepada saya..terimakasih telah menganugerahkan saya kelancaran hidup yang tiada terkira…….Sungguh apabila saya menghitung nikmat Allah yang diberikan kepada saya…niscaya saya tidak dapat menghitungnya…..

Jujur saya gembira sekali ketika ada pria yang menyukai saya….tertarik dengan saya…..apalagi mereka pria pria yang baik….tapi…ah..sekali lagi saya malu…..saya ini…biasa biasa saja..saya ini….punya apa..sehingga mereka menyukai saya….

…..

Entahlah….sekarang saya tidak tahu harus bagaimanaa….saya dilahirkan sebagai orang yang tidak bisa berkata “tidak”….tapi ini tentang masa depan saya.,…tentu tidak mungkin saya terima ketiganya….tapi haruskah saya menolak ketiganya?atau haruskah saya memilih satu diantara mereka…..

ah…..entahlah….tadinya saya fikir saya bisa diam saja…tapi saya baru tahu…bahwa diamnya seorang wanita saat dikhitbah itu tanda setuju….sedangkan saya tidak mau…..benar benar tidak mau…..

Mulai detik ini…saya harus benar benar belajar berkata tidak…..hingga pada saatnya mereka benar benar datang kepada orang tua saya untuk menyampaikannya….saya yang akan menjawabnya…..“sebenarnya saya tidak ada alasan untuk menolakmu ya akhi….akhi memenuhi segala kriteria untuk menjadi seorang suami yang baik…….namun maaf…untuk kali ini saya memilih untuk berkata “tidak”….maaf ya akhi….maafkan saya….walaupun saya masih sendiri…namun sudah ada seseorang yang saya tunggu di luar sana…….semoga akhi dapa menemukan jodoh akhi….yang lebih baik segala ga;anya daripada saya…..sekali lagi maafkan saya yaa akhi...”

ah…..pasti berat sekali ketika saya menyampaikannya…pasti berat sekali ketika saya harus membuat orang lain kecewa karena keputusan saya ini…

tapi bagaimana lagi???

saya masih ingin seperti ini……saya masih menikmati menunggu hari dimana paundra akan datang dan menyatakan keinginannya untuk melabuhkan cintanya kepada saya.,…..

yaa……hanya paundra yang saya tunggu…. ๐Ÿ™‚

Iklan

4 thoughts on “Maafkan saya yaa akhi…..

  1. jangan kau sakiti hatimu, utk memaksakan pilihan…
    tunggu waktu dimana kamu bener2 mantap dgn pilihan kamu!! OK!!
    Sabar… Jangan terburu-buru!!! *Senyum ๐Ÿ™‚

  2. mbak indah…salam kenal yah..???
    Paundra disini bukan mas nahar kan….???
    hihihihi

    kalo saya tebak, mas siang itu ketoke mas nahar deh…???
    iya kan…????

    • paundra itu kekasih saya mbak….dia masih berkuliah di semarang….kami sudah menjalin kasih sejak 1,5 tahun yang lalu……
      jadi paundra jelas bukan mas nahar….

      terimakasih sudah mampir ke blog saya…. ๐Ÿ™‚
      salam kenal mbak….

      kalau mbak mempunyai perasaan khusus sama mas nahar…saya sarankan taaruf saja dulu mbak…. ๐Ÿ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s