Ijinkan aku menikah tanpa pacaran

Nice day….nice book….

hari ini keadaan saya sudah agak membaik dari hari kemarin…..walaupun keadaan teman teman di kantor saya masih tidak mendukung saya untuk bisa seceria hari hari yang lalu.tapi saya tetap berusaha untuk terseyum dan menyapa mereka setulus hati…….

ada satu tausiyah “keren” yang saya dapatkan pagi ini ketika baru…saja saya membuka laptop saya di kantor……..kenapa saya bilang keren…karena kata katanya sangat mengena untuk saya yang sedang menghadapi masalah se pelik ini..

“Akhlak yang paling mulia adalah menyapa mereka yang memutus silaturahim, memberi  kepada yang kikir terhadapmu, dan memaafkan mereka yang menyalahimu” (HR. Ibnu Majah)

Subhanallah………terimakasih mas edo dari Rumah Zakat Indonesia ^_^’……..kata kata itu benar benar membawa semangat baru di hidup saya……

dan ketika seusai sholat…tema kajian kali ini adalah..”jadilah kamu orang yang senantiasa memaafkan….” 🙂

astaghfirullah..astaghfirullah…astaghfirullah………..

“Yaa Muqalliba al-quluub wa al-abshaar, tsabbit qalbii ‘alaa diinika wa thaa`atika.”   Wahai Yang Maha Membolak-balikkan hati, teguhkanlah hatiku atas agamamu dan ketaatan kepada-Mu.

berulang kali saya istighfar dan mengucapkan doa itu……memohon kepada Allah…mengembalikan dan menyerahkan semuanya kepada Allah……dan air mata saya tak terbendung lagi… 😥  …. :’)

ah…nice day…indahnya menjadi orang yang sabar….

kemudian..seusai sholat saya berjalan sejenak menuju rak buku di sudut mushola…saya temukan deretan buku buku yan sudah menanti untuk saya baca…saya ambil satu dengan judul yang sangat menarik….”Ijnkan Aku Menikah Tanpa Pacaran” karya Burhan Sodiq….

Setiap bayangan wajahnya melintas di pikirannya..otot otot mulut dan rongga rongga menarik narik memaksa tersenyum….dia pun tersenyum meskipun sebenarnya dia juga ragu,kenapa dia tersenyum….

Begitulah kalimat kalimat pertama di buku ini……..”nice book”……saya terus membacanya..halamandemi halaman….dah ah……bodohnya saya……..kenapa saya selama ini termasuk golongan orang orang jahiliyah yang mengagung agungkan pacaran…

astaghfirullah……..teringat kembali saya pada sms dari kawan saya di kampus….mengabarkan bahwa ada lagi teman kami yang menikah…..ah……salut sekali saya dengan keberanian mereka menikah di usia muda…..inginnya saya segera menyusul kebahagiaan mereka…..

Ya Allah…..ijinkan saya menikah tanpa pacaran…..iji nkan saya dan paundra saling mencintai karenaMu Ya Allah……..halalkan dia bagi saya dan saya baginya…………

amien…..

nice day..nice book…

^_^

Iklan

16 thoughts on “Ijinkan aku menikah tanpa pacaran

  1. Renungan yang baik Ndah :)… oh iya diblog saya ada link tausiyah, semoga ‘tausiyah’-nya bisa menemani Indah dalam keadaan bagaimanapun dan dimanapun.Insya Allah,amin..

  2. saya juga pengen begitu mbak.. masih dalam proses nih.. saya punya cita cita pengen nikah muda dan membangun keluarga islami yang sakinah mawadah warahmah, menyempurnakan separuh dien saya. dan saya juga setuju, menikah itu gak perlu pake pacaran dengan gaya jaman sekarang yang condong ke pergaulan bebas (astaghfirullah!).

    oh.. buku Pak Burhan Shodiq ya? saya juga suka sama buku buku beliau 🙂
    yang paling saya suka dan paling baru saya baca “Ya Allah, diakah jodohku?”
    hehe.. maklum.. masih galauu..hehehe 😛

  3. sepanjang hidup manusia tak luput dari kata cinta. Wah namanya cinta sdh tdk asing lg ditelingah kita apakah kita mampu yg namanya menikah tanpa pacaran.tterus gimana rumah tangganya. Mampukah kita membangun rumah tangga yg tdk disari landasan cinta. Bagaimana fenomena selanjutnya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s