Semakin banyak kritikan,semakin baik pula diri saya

Dear diary,

akhir akhir ini,,,,,saya banyak sekali mendapat kritikan……dari teman sekantor…dari saudaranya teman saya…dari atasan saya….dari teman saya sesama blogger…….ah…….

tentulah dan pastilah…..yang pertama saya rasakan sebagai seorang wanita yang punya kecenderungan sifat sensiif akan merasa sakit hati ketika mendapat kritikan yang bernada pedas dan terdengar sengak di telinga saya….

ah…apalagi di tempat kerja saya ini, kebanyakan pekerjanya laki laki…kalau bicara ya asal bicara saja…komentar ya asal komentar saja,tanpa peduli bagaimana perasaan saya sebagai wanita…. 😥

Tapi….alhamdulillah saya ini dilahirkan sebagai tipe orang yang periang dan tidak pendendam,,,dan selalu ingin jadi lebih baik…..

ketika di pagi hari sya mendapat kritikan….maka malam harinya saya akan merenungkan kritikan tersebut…..”benarkah saya seperti itu….bagaimana sebaiknya saya ini…haruskah saya berubah…..”….dan yah…ketika memang yang terbaik adalah saya harus berubah demi kebaikan saya dan kebaikan orang lain…maka saya akan melakukan perubahan….

Kalau diibaratkan baju putih yang kotor penuh noda…….setiap kritikan dari mereka adalah cairan pembersih noda itu…….semakin banyak pembersih…semakin putih baju itu….

sama dengan saya…semakin banyak kritikan,semakin baik pula diri saya…..

🙂

dan saya meyakini bahwa manusia yang terbaik bukanlah mereka yang tidak pernah berbuat salah,tapi mereka yang ketika berbuat salah mau mengakuinya,dan memperbaikinya..untuk menjadi lebih,lebih.lebih.dan lebih baik lagi… 🙂

^_^

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s